Mamuju (Antara Sulbar) - Pelaksana tugas Gubernur Sulawesi barat Carlo Brix Tewu dan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang siap turun langsung melatih satuan polisi Pamong Praja dilingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

"Satpol PP Sulbar akan diberikan pelatihan, dan pejabat karateker Gubernur Sulbar Carlo Brix Tewu dan Kapolda Sulbar Brigjend Polisi Nandang akan turun lansung memberikan pelatihan," kata sekertaris daerah Provinsi Sulbar, Ismail Zainuddin, di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, Kepala Satpol PP juga telah diminta untuk segera mengkonsolidasikan organisasinya dalam rangka membentuk dan memperkuat anggotanya dengan membentuk Tim penyidik Pegawai Negeri Sipil (TPPNS).

Menurut dia, penataan keamanan dan ketertiban kantor Gubernur Sulbar perlu dimaksimalkan lagi seperti penataan parkir yang dianggap belum maksimal.

"Tempat Parkir harus tertib dalam penataannya, untuk itu saya memberikan tanggung jawab kepada Satpol PP dan Dinas Perhubungan, agar arah parkir jelas dalam penempatannya, mulai dari pimpinan VIP hingga pejabat eselon," katanya.

Ia juga meminta agar kantin dikantor Gubernur ditata rapi dan tetap menjaga kebersihan dan keindahan kantor Gubernur Sulbar.

Selain itu kedisiplinan para ASN dengan memelihara lingkungan kantor Gubernur Sulbar agar tetap bersih, indah dan sehat perlu ditingkatkan lagi serta menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024