Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI bersama Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Nitro Makassar Dr Agus Arman melakukan penanaman pohon serta bakti sosial donor darah.

"Alhamdulillah, semakin banyak yang sadar menanam pohon dan donor darah, akan semakin bagus arah pembangunan ke depan untuk kota kita dan tentunya anak cucu kita kelak," ujar dia di Kampus STIM Nitro Makassar, Minggu.

Syamsu Rizal yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Makassar itu memberikan apresiasi yang tinggi kepada siviitas kampus dan mahasiswa STIM Nitro Makassar.

Disebutkannya, penanaman pohon disekitar kampus Jalan Prof Abdurrahman Basalamah merupakan agenda pada rangkaian acara pagelaran seni bertajuk "Nitro Artlife-Berkarya dalam Semangat Jiwa Muda" yang digelar mahasiswa STIM Nitro.

Pagelaran tersebut juga menampilkan festival kuliner, pakaian, penampilan sejumlah band lokal dan ditutup dengan aksi donor darah.

Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sejumlah mahasiwa yang melakukan donor darah.

"Terima kasih banyak, darah kita itu sangat bermanfaat bagi kemanusiaan, sekali lagi terima kasih untuk semuanya yang sudah mendonor dan menanam pohon," katanya.

Ia mengaku jika keberadaan mahasiswa STIM Nitro selama ini, selain menghasilkan tenaga-tenaga terampil juga berkontribusi dalam pembangunan Kota Makassar maupun Sulawesi Selatan.

"Ini wujud pembuktian bahwa mahasiswa Nitro memiliki banyak potensi untuk diperkenalkan dan juga merupakan jaminan kualitas kampus ini," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024