Mamuju (Antara Sulbar) - Aparat sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat diminta meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"ASN di Sulbar mesti terus tingkatkan disiplin dan itu tidak akan henti hentinya kami sampaikan, semua program satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menggunakan anggaran negara harus diawasi," kata Pejabat Gubernur Sulbar Carlo Brix Tewu pada apel memperingati Hari Kesadaran Nasional di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, untuk mencegah ASN berhadapan dengan hukum maka kedisiplinan sesuai tugas dan fungsi mesti ditingkatkan disamping menjalankan aturan yang ada.

"Pelihara lingkungan di kantor gubernur ini jaga kebersihan dan tugas sesuai tupoksinya dan jangan ada yang melakukan pelanggaran hukum," ujarnya.

Ia meminta agar ASN dapat melakukan perubahan kearah lebih baik memperbaiki sistem pemerintahan dan harus dimulai dari diri sendiri dan juga harus dilaksanakan melalui program sesuai seperti melakukan Sosialisasi, Bimbingan Teknis dan Penandatanganan Pakta Integritas.

Ia menyampaikan ASN sebagai abdi negara, abdi pemerintah dan masyarakat dapat memberikan motivasi dan menjadi contoh kepada masyarakat Sulbar dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi sehingga masyarakat juga termotivasi untuk maju dan berubah menuju kesejahteraan

Dalam Upacara Apel Kesadaran pejabat Gubernur Sulbar menyerahkan kendaraan roda empat dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Kepala Biro Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Sulbar untuk selanjutnya diserahkan kepada tiga kabupaten di Sulbar.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024