Mamuju (Antara Sulbar) - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar (ABM-Enny) berjanji di hadapan ribuan warga Mamuju Utara (Matra), untuk lebih fokus pada pembangunan infrastruktur.

Hal ini disampaikan cagub nomor urut tiga, Ali Baal Masdar, saat melaksanakan kampanye terbuka di Lapangan Sepakbola Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Matra, Rabu.

"Apabila kami terpilih menjadi gubernur Sulbar maka penanganan pembangunan infrastruktur seperti yang telah dilakukan oleh gubernur pendahulunya akan terus ditingkatkan," kata Ali Baal Masdar.

Pasangan yang didukung delapan partai pendukung yakni, PDI P, Gerindra, Nasdem, PAN, PPP, PKB, PPKP, dan Partai Perindo ini berpendapat, penanganan infrastruktur menjadi penting untuk memperlancar interkoneksi dari desa ke kabupaten dan mempermudah koneksi dari kabupaten ke provinsi.

Mantan Bupati Polman selama dua periode ini mengatakan, perekonomian masyarakat bisa meningkat apabila daya dukung infrastruktur jalan penghubung antar desa dan kabupaten memadai.

Selain fokus pada bidang infrastruktur, ABM juga Fokus pada pengembangan pendidikan di provinsi Sulbar.

Karena itu, ABM menghimbau pada simpatisannya agar generasi muda di daerah tersebut agar bisa mencapai pendidikan yang lebih tinggi agar bisa bersaing dengan daerah lain.

Koordinator Relawan Sobat ABM, Andi Tahmid, optimistis pasangan dengan sapaan "Maju Malabi" itu akan menjadi pemenangan pada ajang kontestasi pemilihan gubernur 15 Februari 2017.

"Jika melihat dari hasil kampanye terbuka di Mamuju Utara maka kami semakin yakin akan mampu mengantarkan ABM-Enny menjadi gubernur dan wakil gubernur terpilih," kata Tahmid.

Menurutnya, figur Agus Ambo Djiwa yang menjadi tim pemenangan ABM-Enny akan bekerja maksimal, khususnya di wilayah ujung utara Sulbar ini.

"Pak Agus total memenangkan pasangan ABM-Enny. Bahkan, pak Agus pun telah menyatukan pendukungnya dan pendukung pesaingnya di pilkada waktu lalu. Nah, menyatunya dua kekuatan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk memenangkan pasangan ABM-Enny dengan target di atas angka 70 persen," ucap Tahmid dengan nada optimis.

Relawan sobat ABM telah mengkonsolidasikan kekuatan hingga ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersama tim koalisi partai pengusung lainnya.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024