Bantaeng (Antara Sulsel) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah dan DPRD Kota Magelang mengunjungi Kabupaten Bantaeng untuk menambah wawasan terkait berbagai sektor unggulan di kabupaten setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bantaeng Abdul Wahab menerima kedua rombongan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis, memberi gambaran singkat terkait progres pembangunan, sebelum dan sesudah HM Nurdin Abdullah menjabat sebagai Bupati Bantaeng.

"Kapan saja, kami selalu siap menerima kunjungan tamu 24 jam. Karena disini, kita sama-sama belajar dan sharing berbagai program di daerah masing-masing," ujar Sekda.

Ketua Komisi A DPRD Kota Magelang, Adi Chandra Pamungkas mengatakan rombongannya yang berjumlah 41 orang, datang dengan tujuan melakukan studi komparasi guna mengetahui dan menambah wawasan terkait bidang pemerintahan, kependudukan, pelaksanaan paten, pengembangan penelitian, peningkatan pengembangan kelembagaan Satpol PP dan kepegawaian.

“Satu yang sangat saya apresiasi adalah bagaimana Bupati Bantaeng yang merupakan alumnus Universitas Jepang, mampu membangun daerah yang dulunya dipandang sebelah mata, menjadi daerah yang sangat pesat perkembangannya hingga mampu meyakinkan investor untuk menanamkan modalnya di Bantaeng," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi B DPRD Jawa Tengah, Yudi Sancoyo selaku pimpinan rombongan mengutarakan tujuannya ke Bantaeng untuk study banding dalam rangka pengembangan pangan, beras dan perkebunan.

“Popularitas Bantaeng di daerah kami sangat luar biasa. Dari data yang kami miliki, di tahun sebelumnya, sebanyak 104 dari 500 lebih Kabupaten/Kota datang belajar ke Bantaeng. Inilah yang kami jadikan acuan melakukan pembelajaran khususnya pengembangan pangan, beras jagung dan hortikultura di Bantaeng," jelasnya.

Penerimaan turut dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rita Pasha, Kepala Inspektorat Afris, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Joni Tambing, Sekretaris Bappeda Riesa Meylani, Sekretaris Pertanian Hj. Nurhayati dan Camat Pa’jukukang H. Jamaluddin.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024