Makassar (Antara Sulsel) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar Syamsari Kitta-Achmad Se`re alias Haji De`de (SK-HD) menerima banyak pendukung baru dari lawan politiknya.

"Kita semakin semangat karena menerima banyak pendukung baru. Mereka semua itu adalah pendukung pasangan calon lain tapi kecewa jadi beralih ke kita," ujar Ketua TIM SKHD, Tenri Olle YL yang dikonfirmasi, Jumat.

Ia mengatakan, banyaknya mantan pendukung pasangan calon lain yang merapat ke kubunya tidak lain karena adanya kekecewaan warga selama dipimpin oleh paslon tersebut.

Karenanya, pihaknya sedikit kewalahan dan menambah jadwal kunjungan kampanye tim pemenangannya itu ke mantan tim pemenangan paslon lainnya tersebut.

"Ini juga yang mengherankan. Mereka pada mau pindah. Di Bonto Loe itu, mayoritas yang mengundang adalah mantan tim sebelah mungkin. Mereka baru sadar kali yah?," beber Tenri.

Kakak kandung Gubernur Sulsel ini menyatakan jika kedepannya semakin optimistis calon bupati jagoannya memenangkan pertarungan di tanggal 15 Februari nanti.

Ia bahkan mengklaim penerimaan massif warga Takalar ini semata-mata karena keinginan warga agar ada perubahan dan sesuatu yang baru di Kabupaten Takalar.

"Mereka yang saya temui mayoritas mengeluh. Soal jalanlah, pemberdayaan sampai kesejahteraan mereka juga dikeluhan. Ini yang menyemangati semua. Harapan mereka besar sekali. Tak salah jika kami menawarkan sesuatu yang baru, harapan baru dan gagasan-gagasan baru," jelasnya.

Sebelumnya, pergerakan Tim Pemenangan SKHD semakin massif menggalang dukungan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Takalar.

Jika sebelumnya rombongan menyatu dalam titik-titik pertemuan, dalam sebulan terakhir tim pemenangan membagi diri dalam kelompok-kelompok kecil.

"Ini kami lakukan agar kami bisa menjangkau sejumlah pertemuan dan undangan warga yang semakin banyak. Jujur saja, kami kewalahan memenuhi undangan mereka semua," kata mantan Legislator Sulsel itu.

Diketahui, pemilihan kepala daerah langsung di Kabupaten Takalar, Sulsel itu diikuti oleh dua pasangan calon yakni pasangan nomor urut 1 Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim yang juga petahana, kemudian paslon nomor 2 Syamsari Kitta-Achmad Se`re alias Haji De`de (SK-HD).

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024