Gorontalo (Antara Sulsel) - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mendukung penuh langkah pemerintah dan masyarakat Gorontalo untuk pembangunan Masjid Raya dan kehadiran Islamic Center.

"Pembangunan masjid raya saya pikir itu sesuatu yang sangat menarik, tadi saya sudah berbincang-bincang dengan Plt Gubernur dan unsur pemerintah terkait, Kementerian Agama mendukung penuh pembangunan masjid raya ini," kata Lukman Hakim Saifuddin, saat berkunjungan ke Gorontalo, Senin (23/1).

Dijelaskannya, Gorontalo adalah kota yang besar dengan sejarah yang panjang. Daerah ini juga memiliki umat muslim terbesar, jadi sudah selayaknya memiliki masjid raya dan Islamic centre, pembangunan inipun akan didukung penuh Kementrian Agama.

"Kami siap mendorong dan mendukung setiap pembangunan yang bernilai ibadah," ujarnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan bahwa pihaknya sudah meyakinkan kepada Menag untuk mewujudkan pembangunan masjid raya dan Islamic centre di Gorontalo.

"Tadi saya sudah menjelaskan kepada menteri, bahwa dalam mewujudkan pembangunan masjid raya dan Islamic centre ini bersama-sama membuat sebuah gerakan tangan di atas atau lebih dikenal dengan "Gerakan sedekah Harian"," kata Zudan.

Pada kesempatan itu juga, Menteri Agama turut meresmikan Kota Limboto sebagai "Madinatul Ilmi", dan juga mengukuhkan Guru Pendidikan Agama Non PNS di Kabupaten Gorontalo. 

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024