Makassar (Antara Sulsel) - Sejumlah Relawan Muda Sulawesi Selatan mendeklarasikan diri untuk mendorong Ketua DPD I Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulsel, Rusdi Masse untuk maju pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 nanti.

"Deklarasi ini untuk pak Rusdi Masse untuk maju menjadi bakal calon gubernur pada pilkada tahun depan," kata Ketua Tim Relawan Muda Sulsel, Abdul Jabbar di Warkop 212 Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Menurut dia relawan muda yang tergabung dari berbagai latar belakang profesi, akademisi, pengusaha, mahasiswa dan lainnya akan memberikan dukungan penuh bila Rusdi Masse menyatakan diri maju menjadi kontestan pada Pilkada 2018.

Ia menilai, momentum deklarasi saat ini sangat tepat karena pertengahan tahun 2017 telah memasuki tahapan Pilkada Sulsel 2018.

Mengenai jumlah pengurus saat ini sudah terbentuk 24 orang yang ditempatkan di 24 Kabupaten Kota, yang kemudian akan melakukan perekrutan kembali guna memperkuat jaringan di masyarakat.

Menurut dia, ada tujuh alasan mendeklarasikan diri dan mendorong Bupati Sidrap itu untuk maju. Pertama kemampuan leadership atau kepemimpinannya tidak diragukan.

Kedua, Rusdi memiliki infrastruktur politik yang solid. Nasdem Sulsel tidak terpecah dalam dualisme kepengurusan. Nasdem juga dianggap mampu mengakomodir kepentingan.

Ketiga, jaringan serta basisnya tidak diragukan bahkan mengakar hingga ke kalangan bawah. Keempat, sosok pejuang sejati terlihat pada sejarah kesuksesan berjuang dari kalangan bawah hingga naik ke tingkat atas.

Kelima, Rusdi merupakan salah satu tokoh inspiratif pemuda dan dinobatkan sebagai Bupati Termuda serta menjadi politikus muda. Keenam, memiliki karakter vokal sehingga dijadikan contoh teladan.

"Ketujuh, punya tipikal cerdas dan berwibawah, artinya punya kepedulian terhadap masyarakat. Inilah yang menjadi alasan kami mendorong beliau layak maju menjadi Calon Gubernur bukan wakil," tegasnya.

Saat ditanyakan apakah yang bersangkutan bersedia maju menjadi kontestan dalam Pilkada Sulsel 2018? Ia menjawab relawan sifatnya mendorong dan itu semua dikembalikan kepada Rusdi Masse.

Sementara itu, ia mengatakan pihaknya tengah merampungkan struktur di 24 Kabupaten/Kota. "Dan akan melakukan pelantikan secara kolektif satu dua bulan ini sebagai kekuatan baru Rusdi Masse, kemudian menggelar Road Show di daerah," tambahnya.

Sebelumnya, dari beberapa kesempatan, Rusdi Masse menegaskan dirinya tidak akan maju menjadi Calon Gubernur dan akan fokus mengurus dan membesarkan Partai Nasdem di Sulsel.

Hadir dalam deklarasi itu Ketua DPD II Nasdem Kota Makassar Rahmatika Dewi, anggota DPRD Kota Makassar dan sejumlah aktivis pemuda lainnya.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024