Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberikan bantuan kepada warga Himpunan Keluarga Massenrengpulu (Hikma), Kabupaten Enrekang yang menjadi korban kebakaran di Tonasa I, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep).

"Musibah yang dialami saudara-saudara kita itu jadi duka bagi kami, tetapi meratapi atas duka itu juga tidak baik. Makanya, kita harus kuat untuk kembali bangkit dan bantuan kecil semoga bisa kembali membuat semangat para korban," ujarnya di kediaman pribadinya saat memberikan bantuan, Kamis.

Ramdhan Pomanto yang anggota Dewan Kehormatan Himpunan Keluarga Massenrengpulu, Enrekang, Sulsel itu memberikan bantuan seadanya seperti peralatan sandang, papan dan pangan.

Danny menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan seperti seng dan balok kepada dua Kepala Keluarga (KK) warga Hikma di Pangkep dan satu KK asal Jawa.

Kebakaran sendiri terjadi di Tonasa I, Pangkep pada Jumat, 20 Januari 2017 lalu, Pukul 02.00 Wita. Tiga rumah ludes dilahap si jago merah.

"Semoga bantuan yang kami serahkan dapat bermanfaat bagi korban kebakaran. Kita berharap bantuan bahan bangunan dapat segera digunakan untuk membangun kembali rumah warga yang terbakar," katanya.

Ketua HIKMA Sulsel Muh Ansar yang menerima bantuan itu kemudian langsung meneruskannya kepada para korban musibah kebakaran di Tonasa I, Kabupaten Pangkep.

"Bantuan ini segera kami salurkan kepada korban kebakaran agar secepatnya bisa digunakan oleh warga untuk membangun kembali rumahnya," Anshar yang juga Kepala Dinas PU Makassar itu.

Ia mengaku, bantuan material kayu dan seng itu sangat penting, apalagi saat ini, cuaca tidak menentu dan seringkali turun hujan deras disertai angin kencang.

"Yang kita khawatirkan mereka terserang penyakit karena sekarang memang lagi musim hujan. Semoga mereka dapat membangun kembali rumahnya dengan cepat," harapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024