Jakarta (Antara Sulsel) - Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori kota kecil, yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Istana Wapres, Jakarta, Selasa.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan WTN kepada tujuh provinsi di Indonesia, sementara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk 40 kabupaten dan kota.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Sinjai Muh Sabir Syur  di Jakarta mengatakan penghargaan WTN diterima Bupati Sinjai H Sabirin Yahya dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Bupati Sinjai H Sabirin Yahya menyatakan rasa syukur atas rahmat dan karunia Allah SWT karena Sinjai termasuk 40 kabupaten/kota yang berprestasi di Indonesia.

Sabirin menambahkan Piala WTN yang pertama kali diraih merupakan suatu kesuksesan dari hasil kerja keras semua pihak, baik Pemerintah Daerah, kepolisian, stoke holder serta seluruh masyarakat Sinjai.

"Kesuksesan apapun dapat kita raih bilamana rasa persatuan, kebersamaan, partisipasi dan kerjasama dari semua pihak selalu terjalin... Insya Allah," ujarnya.

Bupati Sinjai juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres beserta jajarannya, Dinas Perhubungan, stake holder serta seluruh masyarakat sinjai atas dukungan, partisipasi dan kerjasamanaya sehingga WTN dapat diraih.

"Semoga ini menjadi spirit buat kita semua agar kedepan lebih baik dan sukses lagi," kata Sabirin.

Piala Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan tertinggi bidang perhubungan darat yang diberikan  Presiden Republik Indonesia kepada provinsi, kabuaten dan kota yang berprestasi.

Selain Sinjai, penghargaan Wahana Tata Nugraha di Sulsel juga diraih Kabupaten Gowa dan Bantaeng.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024