Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI mengingatkan kepada semua peserta yang mengikuti kejuaraan Zion Basket Competition 2017 di Lapangan Basket Karebosi agar selalu menjunjung tinggi sportivitas.

"Apapun yang kita lakukan harus selalu sportif. Dalam olahraga, sportivitas adalah keharusan yang dijunjung tinggi demi harga diri kita sebagai olahragawan," ujarnya di Makassar, Rabu.

Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal yang memotivasi semua peserta agar tidak menjadikan lawan tanding sebagai musuh tetapi sebaliknya dijadikan rekan untuk mengukur kemampuan.

Ia juga menyampaikan jika cara-cara kasaratau sikap tidak sportif ditunjukkan dalam pertandingan akan berakibat buruk bagi pemainnya dan bahkan efeknya langsung kepada tim secara kesatuan.

"Satu yang berbuat tidak sportif akan mempengaruhi yang lainnya. Jika satu berbuat, tim secara keseluruhan bisa mendapatkan efeknya. Makanya, mari kita junjung tinggi sportivitas dalam bertanding," katanya.

Selain itu, Wawali juga mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh SMA Zion karena kompetisi tahunan seperti ini akan mengasah kemampuan, juga untuk semakin mempererat persaudaraan diantara pelajar yang dikemas dalam kegiatan positif.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Zion Makassar, Ardis menyampaikan bahwa kegiatan Zion Basket Competition 2017 dapat terlaksana berkat kerjasama dan bahu membahu antara siswa siswi sehingga kegiatan terlaksana dengan baik.

"Kami berharap selama pertandingan ini berlangsung, seluruh peserta dapat menjaga solidaritas dalam berkompetisi, karena jangan sampai cuman persoalan sepele sehingga acara ini bisa ternoda dan kacau. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitasi dalm berkompetisi," pesannya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024