Sinjai (Antara Sulsel) - Wakil Bupati Sinjai HA Fajar Yanwar membuka pelatihan Survey Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) di Aula Wisma Sandika, Sinjai, Senin.

Wakil Bupati (Wabup) Sinjai dalam sambutannya berharap kepada peserta pelatihan Susenas, mengikuti seluruh materi pelatihan, sehingga dalam melaksanakan tugas di lapangan nantinya, tidak akan mengalami kesulitan.

Wabup juga mengingatkan dalam melakukan survey nantinya para petugas diminta agar berhati-hati, dalam mengumpulkan data dari masyarakat.

"Pengalaman selama ini hasil pengumpulan data yang kita lakukan sering terjadi ketidaksinkronan atau perbedaan, sehingga menjadi masalah baru dalamm mengambil sebuah kebijakan atau keputusan pemerintah, ujar Fajar Yanwar.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan Nursam Salam  diwakili Kepala Bidang Statistik Produksi BPS Sulsel La Ode Sarman, mengatakan  Susenas salah satu momentum dalam menunjukan kinerja BPS.

La Ode, menambahkan Susenas menghasilkan data-data yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga hasilnya sangat dinanti oleh semua kalangan.

Hasil dari kegiatan susenas telah menjadi jendela informasi dan satu-satunya sumber acuan data untuk kementerian dan lembaga dalam melakukan evaluasi, monitoring dan perencanaan program pembangunan di era pemerintahan saat ini.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BPS Sinjai Patahillah Asba, nara sumber pelatihan, serta peserta pelatihan.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024