Makassar (Antara Sulsel) - Produsen handphone OPPO kini tengah menjajaki "kampus klub" di Makassar sebagai bentuk kerja sama dengan dunia perguruan tinggi pada 2017.

"Kegiatan serupa sudah dilakukan dengan kampus di Malang untuk kegiatan reboisasi. Khusus tahun ini penjajakannya dipilih dua lokasi yakni Makassar dan Medan," kata Media Engagement OPPO Indonesia di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, khusus di Kota Makassar saat ini sudah memasuki tahap pendaftaran bagi mahasiswa yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan "Kampus Klub" yang juga disebut dengan Kampus `Ambasador`.

Menurut dia, sedikitnya sudah 100 mahasiswa yang mendaftar dengan menyertakan biodata atau fortofolionya. Hal itu dinilai penting dalam menyeleksi peserta.

"Mereka yang lolos seleksi dan terpilih nanti, diberikan kesempatan untuk membuat rencana kegiatan dalam setahun dan pelaksanaannya akan didukung oleh OPPO," katanya tambah menyebutkan batasan jumlah pendanaan kegiatan yang dibuat mahasiswa bersangkutan.

Kelebihan lainnya dalam menjalankan kegiatan tersebut, lanjut dia, mahasiswa yang menjalankan programnya tidak diwajibkan `menjual` ataupun membawa `branding` OPPO, kendati OPPO menjadi pendukung utama kegiatan itu.

Selain menjelaskan rencana kegiatan `kampus Ambasador` di Makassar, pihak manajemen OPPO menggelar workshop fotografi dan videografi bagi para blogger dan komunitas penggemar OPPO.

"Tujuannya, agar komunitas atau penggemar OPPO dapat mendapatkan pengetahuan maksimal tentang kegunaan fitur-fitur kamera OPPO untuk hasil gambar yang terbaik," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, juga diperkenalkan produk OPPO inovasi terbaru yakni F1s yang berkapasitas RAM 4 GB dan memori internal yang sangat besar yakni 64 GB. Produk ini dibandrol seharga Rp3,9 juta per unit.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024