Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengharapkan dukungan media massa, khususnya Kantor Berita ANTARA untuk mempromosikan potensi sumber daya alam dan investasi yang dimiliki oleh daerah yang berbatasan Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan itu  pada skala nasional dan internasional.

"Kami sangat membutuhkan media massa melalui pemberitaan seperti ANTARA yang memiliki jaringan luas untuk mempromosikan potensi sumber daya alam Gowa, sehingga bisa mendatangkan investasi ke daerah ini,"  kata Adnan Purichta Ichsan saat menrima kunjungan silaturahim Kepala Perum LKBN Antara Biro Sulawesi Selatan La Ode Masrafi di Sungguminasa, Selasa.

Menurut Adnan, Pemerintah Kabupaten Gowa yang memiliki visi sebagai daerah kawasan ekonomi khusus berkelas dunia yang berwawasan lingkungan untu pilihan lokasi investasi bisnis dan hub ekonomi di wilayah Indonesia timur, sehingga pihaknya sangat berkepentingan terhadap dukungan madia massa yang dapat menyebarkan informasi daerah ini secara luas.

"Kabupaten Gowa merupakan salah satu daerah di Sulsel yang memiliki banyak potensi untuk pengembangan investasi bisnis, sehingga perlu dukungan media massa, dan kami berharap ANTARA bisa mengambiil peran untuk membantu daerah tersebut menyebarluskannya karena Kantor Berita Indonesia ini memiliki jaringan luas, baik dalam negeri maupun mancanegara.

Adnan menjelaskan, salah satu potensi sumber daya alam yang kini digenjot untuk menarik investasi di daerah itu adalah pengembagan kawasan Malino menjadi Kebun Raya Malino yang akan setara dengan Kebun Raya Bogor, untuk salah satu destinasi wisata nasional.

"Saat ini kami terus membenahi semua sarana infrastruktur yang memudahkan akses ke wilayah, terutama jalan raya sepanjang 13 kilometer diperlebar dari dua jalur menjadi empat jalur. Begitu pula beberapa sarana dan prasarana lainnya dibenahi untuk mendukung kawasan agrowisata di daerah itu, ujar mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel ini.

Adnan juga menjelaskan, pihaknya sedang membangun "kota idaman' di wilayah Pattalasang untuk persiapan pemindahan ibu kota Kabupaten Gowa dari Sungguminasa.

"Kami sudah mempersiapkan dan merencanakan pembangunan kota idaman di Pattalasang sebagai calon ibu kota Kabupaten Gowa yang akan dipindahkan dari Sungguminasa. Jadi nanti pusat kegiatan pemerintahan dan perkantoran pindah di sana, dan kota ini juga terinterkoneksi dengan seluruh wilayah Gowa dan daerah sekitarnya," ujarnya, seraya berharap dukungan media massa untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah itu.

Sementara itu Kepala Perum LKBN Antara Biro Sulsel La ode Masrafi mengatakan, ANTARA merupakan Kantor Berita Indonesia yang mengemban tugas dari negara melalui pemberitaannya sangat mendukung setiap kebijakan dan program pemerintah, baik pusat maupun daerah.

"Kantor Berita ANTARA selain menjalakan tugas publikasi sesuai prinsip-prinsip jurnalistik, juga berkomitmen melaksanakan tugas pelayanan sosial (PSO) yang mengedepankan aspek pendidikan, pencerahan, pemberdayaan dan menumbuhkan rasa nasionalisme (NKRI)," ujar La Ode yang baru satu bulan menjabat Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sulsel.

Masrafi menjelaskan, komitmen ANTARA sebagai juru bicara negara sangat berkepentingan untuk bermitra dalam mendukung kebijakan dan program pemerintah untuk kepentingan publik. 

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024