Makassar (Antara Sulsel) - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, menunjuk Kota Makassar sebagai tempat pelaksanaan Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hekteknas) pada 8-11Agustus 2017.

Kepala Deputi Bidang SDM, Iptek dan Budaya Kementerian Koordinator Kemaritiman, Safri Burhanuddin di Makassar, Selasa, mengatakan, peringatan Hakteknas 2017 ini akan dipusatkan di Makassar karena beberapa pertimbangan.

"Ada beberapa pertimbangan kenapa Makassar kita pilih menjadi tempat peringatan Hakteknas 2017 ini, tempatnya itu harus punya perariran, sarana prasarana dan akomodasinya juga ada serta lainnya. Makassar adalah kota yang paling siap," katanya.

Safri menyatakan, selama empat hari pelaksanaan Hakteknas itu, sejumlah acara dilaksanakan, mulai dari seminar dan lokakarya, pameran teknologi, jalan santai dan lainnya.

Bukan cuma itu, ia menekankan agar warga Makassar pada khususnya bisa ikut ambil bagian karena kesuksesan Hakteknas ditentukan oleh partisipasi masyarakat.

"Inilah yang kita bahas sama pak wali kota, jangan sampai ini akan menjadi cerita yang tidak bagus endingnya. Ini harus semarak dan meriah, saya tidak khawatir akan itu karena Makassar selalu jadi magnet di Indonesia," katanya.

Disebutkannya, pada seminar dan lokakarya yang akan dilaksanakan nanti itu, panitia penyelenggara dari Kemenko Maritim dan kementerian lainnya akan mengundang semua tokoh-tokoh kemaritiman untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

"Pokoknya ini harus meriah karena semenjak kita merdeka 72 tahun, belum pernah ada kegiatan dalam bentuk pameran seperti ini yang semua potensi kita ini akan kita tampilkan," sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang mendengar ekspektasi penyelenggara dari Kemenko Kemaritiman berjanji akan mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Kita pengalaman dalam membuat even yang bertaraf internasional dan semua even internasional kita itu selalu sukses di luar dari target kita. Insha Allah, kita akan sukseskan kegiatan ini," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024