Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Numang mengimbau warga Kabupaten Takalar untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada yang akan dilaksanakan serentak secara nasional pada 15 Februari 2017.

"Wujudkan rasa cinta kita kepada Takalar, termasuk dalam memilih kepala daerah di Kabupaten Takalar dengan cara mendatangi tempat pemungutan suara untuk menyalurkan hak pilihnya," kata Agus pada acara Peringatan Hari Jadi Ke-57 Kabupaten Takalar melalui sidang paripurna istimewa DPRD setempat, Jumat.

Agus juga mengingatkan bahwa dinamika politik di Takalar saat ini sangat tinggi, makanya dia berharap apapun hasil pemilihan kepala daerah itu harus diterima dengan jiwa ksatria dan terus menjaga kebersamaan dan kekompakan di antara elemen masyarakat.

Menurut Wagub, Provinsi Sulawesi Selatan saat ini maju karena kebersamaan dan kekompakan semua pihak terus terjaga.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Sulsel itu juga mengatakan bahwa masyarakat Kabuapten Takalar sudah terbiasa dalam menentukan pilihannya, oleh karena itu menurutnya perbedaan itu adalah rahmat.

"Dalam demokrasi harus ada perbedaan, apabila tidak ada perbedaan dalam berdemokrasi, maka itu bukan demokrasi," ucapnya.

Oleh karena itu, Agus mengajak masyarakat Takalar untuk memaknai perbedaan itu karena dipastikan semua calon sudah menyiapkan program yang strategis dalam memajukan daerah itu.

Dia juga berharap semua pasangan calon dan masyarakat Takalar agar dapat menerima dengan baik hasil Pilkada yang dipastikan berlangsung kompetitif pada 15 Februari mendatang.

Sementara itu Plt Bupati Takalar Andi Darmawan Bintang pada kesempatan tersebut mengatakan semua pihak terkait dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Takalar sudah melakukan persiapan yang matang dalam menggelar pesta demokrasi tersebut.

Serangkaian dengan acara itu Wagub Sulsel Agus Arifin Nu`mang juga meresmikan beberapa proyek pembangunan tahun anggaran 2016 yang telah selesai.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024