Takalar (Antara Sulsel) - Pelaksana tugas Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid mengklaim tingkat kepuasan publik terhadap pasangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) mencapai 60 persen.

"Kita objektif, tingkat kepuasan masyarakat terhadap pak Bur dengan Nojeng sangat tinggi, semua diatas 60 persen," sebut Nurdin usai kampanye akbar di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Menurut dia, dari tingkat kepuasan kepada publik di Takalar mencapai 60,3 persen sesuai dengan hasil survei. Selain itu popularitas dan elektabilitasnya juga diatas 60 persen mengungguli rivalnya.

Sementara disinggung dengan swing voters, atau suara mengambang terhadap pemilih di Takalar, kata Ketua Harian DPP Golkar Sulsel ini menyebut meski diambil rival politiknya namun tidak berpengaruh besar.

"Melihat hasil survei itu, maka seluruh tim pemenangan diminta mengawal secara ketat, jangan sampai lengah, kalau perlu ronda sebelum hari pencoblosan 15 Februari nanti," beber Nurdin.

Dirinya meyakini pasangan Bur-Nojeng akan menang, dan hanya bisa dikalahkan dengan kecurangan. Kendati pemilihan tinggal menghitung hari, lanjutnya, dan masuk minggu tenang, semua tim diharapkan tetap bersiap.

"Kami berupaya mengeleminir partisipasi sampai serendah mungkin. Kalaupun ada yang mau berbuat kecurangan di masa tenang diinstruksikan diusir kalau perlu dilaporkan ke pihak berwajib," tegasnya.

Diketahui Partai Politik pengusung pasangan ini yakni Golkar, PDI-P, PAN, Demokrat, PKPI, PPP, dan Hanura. Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel Muhammmad Aras, saat kampanye akbar menegaskan timnya full bekerja pada pasangan ini.

"Semua mesin partai harus jalan untuk memenangkan pasangan Bur-Nojeng. Kalau ada yang tidak bekerja dan memilih calon lain maka akan disanksi dengan keras," paparnya dalam kampanye.

Untuk Pilkada Serentak di Sulsel hanya berlangsung di Kabupaten Takalar dengan dua kontestan yakni pasangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) dan rivalnya Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se`re (SK-HD).

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024