Takalar (Antara Sulsel) - Kampanye akbar Pilkada Takalar pasangan nomor urut satu Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) di Lapangan Lari Gau, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat dibanjiri pendukung.

"Saya terpaksa dibonceng motor untuk tembus sampai disini, karena saya tahu pendukung akan ramai menantikan kampanye akbar ini," papar dia diatas panggung sembari menyemangati massanya.

Sejumlah ruas jalan menuju lokasi kampanye di wilayah itu dipadati pendukung dengan menggunakan atribut baik partai pengusung maupun gambar pasangan calon. Meski dipadati pendukung anak-anak juga terlihat dalam kampanye tersebut.

Dalam orasi politiknya, Bur mengatakan masyarakat harus melihat hasil karya pembangunan selama ini, meski rivalnya juga mengangkat visi misi akan membangun Takalar lebih baik lagi, tetapi itu merupakan janji politik.

Selain itu, dirinya juga menyinggung adanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) ada yang ikut berpolitik di kubu sebelah, namun pihaknya memaklumi akan hal itu dan pasti bila terpilih nanti akan dikenakan sanksi tegas.

Pihaknya berharap masyarakat memilih terbaik dari yang terbaik dan telah menorehkan karya nyata pada hari pencoblosan 15 Februari 2017. Bur yakin massa yang hadir ditempat ini masih menginginkan pemerintahan dua priode untuk melanjutkan program pembangunan.

"Saya yakin masyarakat akan memilih pasangan Bur-Nojeng makanya datang kemari, `oppoki` (terpilih kembali) yakinkan pilihan anda pada nomor urut satu dibilik suara," teriaknya mengajak sambil disambung pekikan massa.

Juru kampanye pasangan Bur-Nojeng, selaku Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto saat berorasi sesaat pasangan ini berada dipanggung dalam orasinya menyampaikan dukungan penuh pada pasangan tersebut.

"Saya segaja jauh-jauh datang dari Jakarta untuk mendukung Bur-Nojeng, bagaimana dengan kalian, saya minta dukungannya. Saya bersama pak Nurdin Halid juga calon gubernur kita mendukung pasangan ini," papar Ketua DPR RI itu kepada massa disambut sorakan pendukung.

Nurdin Halid pada kesempatan itu juga menyampaikan orasi politiknya dengan membakar semangat massa pendukung agar memilih pemimpin sudah berpengalaman yang sudah membangun daerah.

"Mari dukung Bur-Nojeng, Oppoki, pilihlah pemimpin berpengalaman dan sudah menjalankan pemerintahan karena sudah semestinya masyarakat memilih itu untuk melanjutkan program pembangunan," ucapnya Plt Ketua Golkar Sulsel ini.

Dalam orasinya menyampaikan dukungan untuk pasangan Bur-Nojeng agar menang di Pilkada Takalar 15 Februari mendatang dan meminta pendukung setia memilih calon yang sudah berpengalaman

Kampanye akbar itu juga dihadiri beberapa petinggi partai diantaranya Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri, Anggota DPR-RI Hamka B Kady, Ketua DPRD Sulsel Moh. Roem dan Ketua PKIP Sulsel, Suzannna Kaharuddin.

Kemudian Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel, Muhammmad Aras, perwakilan pengurus Partai Idaman, dan sejumlah pengurus Partai Demokrat dan PAN Sulsel. Ribuan pendukung pasangan Bur-Nojeng ini dengan tagline "Na Ciniki Mata" dihibur oleh Zaskia Gotik.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024