Mamuju (Antara Sulbar) - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar (ABM-Enny) mengajak para pendukungnya untuk tetap tenang menanti hasil pemungutan suara pemilihan gubernur 15 Februari 2015 yang resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Insya Allah kita tetap pada posisi yang menang. Maka dari itu, saya mengajak pendukung ABM-Enny untuk tidak merayakan secara berlebihan. Mari kita mengucapkan syukur atas amanah yang diberikan rakyat ini," kata mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh yang juga suami dari Enny Anggraeni Anwar dalam keterangan persnya di Warkop Arena Mamuju, Kamis.

Keyakinan kemenangan pasangan calon nomor urut tiga ini, setelah melihat hasil perhitungan cepat dari lembaga survei Polmark yang menempatkan kemenangan bagi pasangan calon ABM-Enny.

"Saya atas nama paslon nomor urut 3 menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama semua tim dan relawan, dan juga terima kasih kepada seluruh warga, baik yang ada di pantai maupun di gunung. Ini adalah kemenangan rakyat Sulbar," ucap Anwar Adnan Saleh.

Dalam kesempatan itu, Anwar juga berpesan kepada seluruh tim dan pendukung agar tidak melakukan arak-arakan ataupun konvoi.

"Saya minta untuk tidak turun ke jalan melakukan arak-arakan dan Kapolda Sulbar sudah melarang itu, jangan sampai dilakukan konvoi," katanya.

Meskipun belum ada keputusan resmi dari KPU Sulbar, Anwar yang meyakini kemenangan ABM-Enny berpesan kepada seluruh warga, agar gubernur dan wakil gubernur terpilih periode 2017-2022 dapat melanjutkan pembangunan Sulbar.

"Mudah-mudahan lima tahun ke depan gubernur dan wakil gubernur terpilih nanti memperhatikan masyarakat Sulbar, dan melanjutkan apa yang sudah kita kerjakan selama 10 tahun ini," ujarnya.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024