Sinjai (Antara Sulsel) - Bupati Sinjai H Sabirin Yahya membuka Safari Jurnalistik yang digelar Lembaga Pers Mahasiswa Profesi Universitas Negeri Makassar (LPMP-UNM) di SMA Negeri 1 Sinjai, Sabtu.

Bupati dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa tersebut, dengan harapan bisa melahirkan penulis muda yang profesional.

"Yang profesional itu yang bisa menulis potensi sumber daya alam Sinjai,  sekaligus membantu pemerintah dalam mempublikasikan pembangunan daerah melalui tulisanyang dibuat, karena saya meyakini penulis profesional lahir dari amatiran yang memiliki spirit dan ketekunan," kata Sabirin.

Ketua panitia St Aminah mengatakan kegiatan ini dikuti 55 peserta dari 14 sekolah SMA/SMK Sederajat di Kabupaten Sinjai.

"Jadi selain pelatihan jurnalistik, kami juga akan menggelar lomba menulis berita dan fotografi," ujar Aminah.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Sinjai Ali Musa, berharap agar para peserta dapat menjadikan kegiatan ini, untuk lebih mengasah minat dan bakat dalam menulis.

Acara pembukaan juga dihadiri Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Profesi UNM, Awal, Kepala Bagian Humas Setdakab Sinjai Muh Sabir Syur dan para guru sekolah tersebut.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024