Sinjai (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar pameran pembangunan dalam rangka hari jadi Sinjai (HJS) ke-453 di Lapangan Sinjai Bersatu.

"Dengan ditampilkannya berbagai produk unggulan lokal dari masing-masing kecamatan membuka peluang investor untuk menanamkan modalnya disini," kata Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) H Andi Syukri Mattinetta saat membuka pameran di Sinjai, Sabtu.

Syukri Mattinetta yang juga putra Sinjai, merespon positif pameran pembangunan tersebut, karena dapat meningkatkan roda perekonomian serta membuka peluang bagi investor untuk berinvestasi di kabupaten setempat.

Sementara, Bupati Sinjai H Sabirin Yahya mengatakan, pelaksanaan pameran ini memberikan manfaat yang besar bagi pemerintah maupun masyarakat sebagai sarana informasi publik, edukasi dan hiburan.

"Jadikan pameran ini sebagai momentum untuk menginformasikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat pembangunan dan kebijakan pemerintah daerah," kata bupati.

Ketua panitia pelaksana H Firdaus dalam laporannya mengatakan, pameran ini bertujuan sebagai sarana informasi terkait pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemkab sinjai.

Selain itu, Memberikan kesempatan kepada pelaku usaha untuk memasarkan produknya serta sebagai sarana hiburan bagi masyarakat.

"Pameran ini berlangsung 10 hari diikuti sebanyak 405 peserta terdiri dari stand SKPD, Forkopimda, Perbankan, BUMN/BUMD, sekolah, organisasi, pengusaha dan pedagang," ujar Firdaus.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024