Makassar (Antara Sulsel) - Penyerang PSM Makassar Titus Bonai tetap fokus mengikuti latihan bersama tim meski ia tengah mendapat musibah atas meninggalnya saudara angkatnya, Dennyebob, karena kecelakaan pada Minggu (19/2).

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina di Makassar, Senin, menyatakan penyerang asal Papua itu tidak meminta izin untuk absen latihan di Lapangan BP2IP Barombong Makassar, Sulawesi Selatan,.

"Tibo tetap berlatih bersama para pemain yang lain. Tibo sebelumnya memang sudah mengunjungi jenazah saudara angkatnya di RS Bhayangkara Makassar," katanya.

Saudara angkat Tibo yang bernama Dennyebob (Bob) meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan tabrakan sesama pengendara motor. Selain Dennyebob, pengendara motor yang bertabrakan dengannya juga tewas dalam kejadian tersebut.

Tibo mengakui bahwa Bob memang sahabatnya yang sama-sama berasal dari Papua. Bahkan Tibo menyatakan jika dirinya sudah dianggap keluarga oleh orang tua Bob.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu juga mengaku jika sedang mendapatkan libur maka tidak jarang memilih menginap di kost Bob. Itu yang membuat dirinya merasa kehilangan dengan kejadian yang menimpa saudara angkatnya tersebut.

Sementara itu, Ferdinand Sinaga juga bisa kembali ikut bergabung dalam latihan bersama tim "Juku Eja" yang digelar hari ini.

Mantan pemain terbaik ISL itu memang baru saja mengalami cedera yang membuatnya batal diberangkatkan menghadapi Persiba Balikpapan pada laga terakhir Grup 3 Piala Presiden, 17 Februari 2017.

"Namun sudah hadir di lapangan hari ini meski belum bisa berlatih bersama pemain lain. Ferdinand hanya melakukan latihan kebugaran ang diawasi ketat tim psioterapi PSM," katanya.

Kehadiran Ferdinand Sinaga dalam latihan rutin yang dilakukan PSM Makassar memang dibutuhkan. Apalagi tim pelatih masih terus mencari bentuk formasi yang tepat sehingga setiap pemain tentu penting untuk bisa mengikuti setiap program yang dijalankan.

Keterlibatan mantan pemain Persib Bandung itu juga untuk lebih cepat proses kerjasama dan saling pengertian antarpemain dalam menjalankan strategi yang diinginkan Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts demi menjaga persaingan di kompetisi resmi Liga 1 2017.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024