Sungguminasa (Antara Sulsel) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, menyerahkan bantuan kebutuhan hidup sehari-hari warga (buffer stock) setelah musibah bencana puting beliung melanda warga di beberapa kelurahan dan kecamatan berbeda.

"Ini adalah wujud dari kepedulian sosial kami terhadap saudara-saudari kita yang terkena musibah karena sekecil apapun bantuan itu akan sangat bermanfaat bagi korban," ujar Ketua PKK Gowa Priska Paramita Adnan di Sungguminasa, Kamis.

Istri dari Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan itu mengatakan, bantuan pertama dilakukan di Kelurahan Tubajeng, Kecamatan Bajeng, kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Bontorannu, Pallangga, Barombong dan Bontonompo Selatan.

Penyerahan bantuan buffer stock atau penyangga logistik kebutuhan warga itu banyak dibantu oleh anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Gowa serta disaksikan oleh pejabat SKPD dan anggota DPRD Sulsel.

Priska Adnan menjelaskan, pemberian bantuan buffer stock pasca bencana ini diberikan kepada masyarakat Kabupaten Gowa yang menjadi korban bencana angin puting beliung khusus di Kecamatan Bajeng diberikan kepada 28 Kepala Keluarga (KK).

"Agar bantuan ini tepat sasaran, maka dilakukan secara terpadu melalui struktur pemerintahan yakni para camat dan kepala desa/lurah di masing-masing wilayah dan tetap terkoordinasi dengan semua instansi terkait dan para pekerja sosial yakni Tagana, TKSK, PSM, Karang Taruna dan juga bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupateb Gowa," katanya.

Di Kecamatan Bontomarannu, bantuan diberikan kepada 32 kepala keluarga serta 14 kepala keluarga lainnya di Kecamatan Bontonompo Selatan yang masing-masing diserahkan oleh Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Abdullah.

Sedangkan penyerahan bantuan untuk Kecamatan Pallangga kepada 30 KK dan Kecamatan Barombong kepada 24 KK yang penyerahannya dilakukan bertahap mulai Selasa, Rabu dan Kamis.

"Semua yang menjadi korban kita bantu dan penyerahannya disetiap kecamatan berbeda-beda. Kami banyak dibantu oleh Tagana Gowa dan dinas sosial," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024