Mamuju (Antara Sulbar) - Penjabat gubernur Sulawesi Barat, Irjen Pol Carlo Brix Tewu, pimpin langsung apel gelar pasukan dalam operasi Simpatik Siamase 2017 yang dipusatkan di lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Rabu.

Apel gelar pasukan operasi Simpatik Siamase ini dihadiri langsung jajaran Polda Polda Sulbar bersama dengan Dishub serta Satuan Pol Pamong Praja Lingkup Pemprov Sulbar.

Plt Gubernur Sulbar Irjen Pol Carlo Brix Tewu mengatakan, operasi simpatik ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar patuh dalam berlalu lintas.

"Sejauh ini Polisi masih profesional dalam menjalankan tugasnya. Nah, jika operasi simpatik ini berjalan tentunya akan memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama dalam mengendara," kata Carlo.

Carlo juga mengaku, bahwa operasi Simpatik ini merpakan bagian dari revolusi mental yang digagas langsung Presiden RI, Joko Widodo.

Revolusi mental kata Carlo, yakni gerakan nasional tertib, gerakan nasioanl bersih, gerakan nasional melayani dan gerakan nasiona bersatu.

"Saya kira Operasi Simpatik Siamamsei ini merupakan gerakan revolusi mental sebagai nawacita presiden Republik Indonesia," tegas Carlo.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024