Makassar (Antara Sulsel) - Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan membagi pelaksanaan babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (pra-Porda) 2017 untuk cabang voli indoor dalam tujuh wilayah.

Sekretaris Umum PBVSI Sulsel, Hamka Sanusi di Makassar, Jumat, menyatakan untuk pembagian tuju wilayah dan siapa saja yang akan mengisi setiap wilayah yang ditunjuk baru akan ditetapkan setelah pembentukan tim delegasi teknik.

"Untuk daerah mana saja yang akan mengisi setiap wilayah memang belum ditetapkan. Namun tentunya akan diatur berdasarkan jarak antar daerah," katanya.

Pembagian wilayah ini sengaja dilakukan agar pelaksanaan semakin maksimal termasuk persaingan antar-daerah yang lebih ketat. Pembagian wilayah juga untuk mendapatkan tim terbaik sehingga Porda 2018 akan lebih berkualitas dan ketat.

Pengprov PBVSI Sulsel juga meminta seluruh daerah se-Sulsel untuk terus fokus menyiapakan timnyas ecara matang agar bisa lolos dan meraih tiket berlaga di Porda XVI 2018 di Kabupaten Pinrang.

Sementara itu, pihaknya juga sudah mengagendakan melaksanakan kejuaraan daerah voli indoor se-Sulsel di Makassar pada Mei 2017.

Kejurda ini merupakan ajang pemanasan bagi setiap daerah sebelum bersaing dalam ajang babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2017.

"Kejurda 2017 ini kita harapkan semakin meransang pengembangan dan pembinaan cabang olahraga bola voli di daerah. Ajang ini juga cocok sebagai laga pemanasan sebelum bertarung dalam perebutkan tiket Porda 2018,"katanya.

Untuk agenda kejurda 2017, Pengprov PBVSI Sulsel telah mensosialisasikan ke berbagai pengurus cabang PBVSI di daerah. Pihaknya juga meminta agar setiap daerah terus fokus dalam meningkatkan pembinaan dan kualitas atlet.

Pengprov PBVSI SUlsel juga berharap para atlet yang diturunkan nanti merupakan atlet yang paling potensial. Harapannya tentu saja agar pelaksanaan kejuaraan berlangsung lebih ketat dan layak untuk disaksikan.

Untuk itu, pihaknya meminta untuk mempersiapkan atletnya lebih dini untuk bisa tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik.

"Kejurda 2017 merupakan rangkaiAn dari berbagai agenda kami sepanjang 2017. Kami memang berupaya melaksanakan lebih banyak even untuk meransang motivasi atlet dalam berlatih," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024