Sungguminasa (Antara Sulsel) - Ribuan warga mengikuti kegiatan jalan santai bersama anggota DPR dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di lapangan Desa Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu.

Panitia mencatat ada sekitar 50 ribuan warga ikut ambil bagian dalam jalan santai tersebut, selain ingin mendapat hadiah utama yakni, rumah, umroh, motor serta hadiah lain, massa juga ingin melihat langsung perwakilannya di DPR RI.

"Kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama jalan santai dalam rangka membangun tubuh yang sehat, sebab dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula," sebut Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy usai mengikuti kegiatan itu.

Selain itu kata Romi disapa akrab ini mengatakan agenda ini sekaligus dalam masa reses anggota DPR RI, mengigat dirinya bersama Amir Uskara sama-sama anggota DPR berada di Komisi XI.

"Dalam aturan kan jelas, kewajiban anggota wajib menyapa pemilihnya, karena dalam satu tahun maksimal lima kali menyapa pemilihnya secara konstitusional di Daerah Pemilihannya," kata dia kepada wartawan.

Tidak hanya itu, kegiatan ini sebagai bagian menjaga kerukunan hidup beragama serta mendinginkan suasana pasca Pilkada serentak digelar 15 Febriari 2017.

"Kegiatan ini bagian dari mendinginkan suhu politik nasional. Setelah Pilkada lalu, mari kita bersatu dan bergandengan tangan menyelesaikan permasalahan dengan diawali kerukunan," tambahnya.

Sementara Amir Uskara pada kesempatan itu memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan yang diikuti puluhan ribu peserta dari berbagia kecamatan di Kabupaten Gowa.

"Saya sendiri tidak menyangka animo masyarakat sangat besar mengikuti kegiatan ini bahkan jalan disekitar lokasi menjadi macet total. Ini membuktikan bahwa PPP masih di hati masyarakat Gowa," ujarnya.

Mantan politisi DPRD Sulsel ini menyebut, jalan santai bersama anggota DPR RI dengan tema bergerak bersama rakyat disambut baik masyarakat sekitar.

"Terima kasih atas kehadiran seluruh peserta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Kami merasa PPP adalah bagian dari masyarakat dan masih dicintai rakyat," tambahnya.

Jalan santai digelar PPP sekaligus bagian dari reses dan sosialisasi partai kepada masyarakat yang ada di kabupaten Gowa menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024