Makassar (Antara Sulsel) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan mendatangkan motivator nasional Nanang Mubarak untuk memotivasi para mahasiswa yang berminat menjadi pengusaha.

"Kita akan terus membangun generasi pengusaha dan mencetak banyak pengusaha muda yang dimulai dari kampus," ujar Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sulsel Herman Heizer di Makassar, Senin.

Dia mengatakan para calon pengusaha yang baru akan memulai usaha itu harus diberikan motivasi yang berkelanjutan agar semangatnya selalu tinggi dalam menjalankan dan menggapai tujuan itu.

Kegiatan seminar yang diikuti ratusan mahasiswa sebagai bakal calon pengusaha muda itu tampak antusias mengikuti seminar yang diselenggarakan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia.

Pada acara seminar yang bertemakan "Mencetak Wirausaha Muda Yang Tangguh" itu para mahasiswa ini tampak semangat mengikuti paparan materi yang disampaikan motivator Nanang Mubarak.

"Sudah sejak lama HIPMI menjalin kerja sama dengan STIE Nobel dan Alhamdulillah mantan Ketua Umum HIPMI Pusat juga rutin memotivasi mahasiswa kami seperti Bapak Erwin Aksa, Bapak Raja Sapta Oktohari dan Bapak Sandiaga Uno," katanya.

Herman mengatakan sebagai organisasi kader, HIPMI perguruan tinggi (PT) ini terbuka bagi semua mahasiswa yang ingin berkecimpung dalam bidang usaha.

"Syarat bergabung dalam Hipmi PT adalah mereka yang mau bergabung baik telah memiliki usaha maupun yang tidak memiliki usaha tetapi harus memenuhi visi dan misi," ucapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa untuk mewujudkan tujuan tersebut perlu ada beberapa langkah yang harus ditempuh di antaranya melakukan pembinaan dan pelatihan.

Dengan adanya lembaga seperti HIPMI, kata dia, diharapkan akan lahir pengusaha muda yang kreatif, inovatif dan progresif dalam melihat seluruh aspek kehidupan.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024