Makassar (Antara Sulsel) - Koordinator Operasional Kepala Cabang Paripurna Bank Bukopin Makassar Irene Ii Nur mengatakan, edukasi yang dilakukan pihak Bukopin pada siswa sekolah dasar untuk membiasakan menabung.

"Membiasakan menabung sejak masa kanak-kanak adalah modal awal menyiapkan generasi penerus yang handal," kata Irene di Makassar, Selasa.

Berkaitan dengan hal itu, pihak Bank Bukopin bekerja sama dengan pihak sekolah SD Islam Terpadi Ikhtiar untuk mengajarkan dan membiasakan anak-anak menabung.

Kegiatan ini, lanjut dia, sekaligus mendukung program menabung yang dicanagkan pemerintah.

Hal itu dibenarkan Kepala Sekolah SD IT Ikhtiar, Masita Dasa MSi.

Dia mengatakan, pelajaran menabung yang diajarkan di sekolah dicoba diaplikasikan dengan menabung langsung di bank, sehingga anak-anak dapat belajar dan mengetahui cara menabung di bank.

Pengalaman melalui `Field Trip` SD IT Ikhtiar itu sejalan dengan program "simpanan Pelajar" (Simpel) yang digencarkan Bank Bukopin yang sekaligus mendorong program pemerintah "Ayo Menabung".

Menurut Irene, kegiatan kemitraan dengan pihak sekolah tersebut sangat mendukung program Bank Bukopin tanpa membebankan biaya administrasi.

"Edukasi dan literasi keuangan, khususnya pada anak usia dini dan anak usia sekolah. Dengan mengenalkan dan mengetahui cara menabung, diharapkan dan mengetahui cara menabung," katanya.

Dengan mengenalkan dan mengetahui cara menabung, lanjut dia, diharapkan dapat menumbuhkan minat anak untuk menabung, sekaligus mempersiapkan diri menjadi generasi handal.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024