Makassar (Antara Sulsel) - PT Telkom Indonesia Regional VII Kawasan Timur Indonesia (KTI) akan menggelar festival Ma`rencong-rencong sebagai bentuk dukungan pertumbuhan industri kreatif di halaman kantor telkom setempat, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada 24-26 Maret 2017.

"Telkom sadar bahwa Industri Kreatif adalah masa depan ekonomi bangsa. Melalui Myindihome Ma'Rencon-rencong Festival 2017, kami akan membuktikan keseriusan untuk mendukung pertumbuhan digital ekonomi dan industri kreatif di Makassar," kata Pimpinan Telkom Regional VII KTI, Aris Dwi Tjahjanto di Makassar, Kamis

Dalam keterangan persnya kepada wartawan, layanan Tcash dan My Indihome menjadi salah satu aplikasi yang akan diperkenalkan sebagai pendukung ekonomi digital di Sulsel, seiring visi Presiden Jokowi dalam mewujudkan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada 2020.

Sementara disisi lain, mengingat antusias masyarakat terhadap kegiatan serupa yang pernah digelar yakni Sagoo Festivity, sukses dua tahun berturut-turut sejak 2015 dan 2016.

Menurut Aris, Ma'Rencong Rencong Festival hadir dengan konsep jauh berbeda dari event industri kreatif, Sagoo Festivity. Kegiatan Marencong-rencong ini, lanjut dia, Telkom menyediakan panggung ekspresi untuk band-band lokal di kota Makassar sebagai bentuk aktualisasi diri.

"Band tersebut akan berlomba untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp.50 juta termasuk jalan-jalan ke luar negeri bersama myMove yang merupakan salah satu talent competition yang digelar PT Telkom," ujarnya.

Tidak sampai disitu, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai hiburan menarik seperti, workshop gratis terkait Vlog dan Photography, permainan, hingga promo kuliner hanya dibayar Rp1 atau satu rupiah.

Sementara khusus pelanggan Indihome dan pengguna aplikasi myIndihome, dapat merasakan fasilitas eksklusif sepanjang event berlangsung. Seperti Free Coffee, High Speed Internet, Rehat Area dan bagi pelanggan Indihome yang membayar tagihan via aplikasi Myindihome berhak mendapatkan gelang flashdisk cantik.

"Suasana ruang terbuka halaman kantor Telkom dan sejumlah promo menarik akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para pengunjung Marencong-rencong Festival 2017. Ditambah dengan tersedianya Internet Super Cepat Wifi.Id 1 Gbps yang bisa dinikmati sepuasnya oleh pengunjung," tambahnya.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024