Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo memberikan bantuan kepada Yayasan Petta Baringan yang mengelola institusi pendidikan mulai tingkat TK hingga perguruan tinggi di Kabupaten Soppeng.

"Kita akan coba bantu Rp100 juta dan 200 sak semen, semoga bupati juga bisa membantu, Dinas Pendidikan Sulsel juga akan coba kita minta bantu, akan saya sampaikan ke Pak None (Panggilan akrab Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo)," kata Syahrul saat mengunjungi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Petta Baringeng di Kabupaten Soppeng, Kamis.

Selain itu, dia juga meminta Dinas Peternakan untuk memberikan bantuan sapi dan kambing yang dapat dikembangbiakkan oleh pihak yayasan. "Di sini `kan ada lahan, jadi jangan langsung dipotong," katanya.

Pernyataan Syahrul inipun disambut antusias oleh pihak yayasan dan mahasiswa yang mengenyam pendidikan di tempat ini.

Gubernur mengunjungi fasilitas kampus yayasan tersebut dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Soppeng yang ke 756.

Syahrul didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Kaswadi dan Supriansyah beserta Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Rahmat Latief.

Kedatangan Syahrul ini disambut tarian yang dibawakan murid TK hingga pelajar SMA di yayasan tersebut. Syahrul sempat meminta perwakilan yayasan memperkenalkan kampus tersebut.

"Terima Kasih atas kedatangan Bapak Gubernur. Kami sangat bersyukur bapak bersedia hadir di tempat ini," kata Ketua Yayasan Petta Baringeng Andi Khaerunnisa.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024