Makassar (Antara Sulsel) - Pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan (FKPPI) TNI/Polri Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2017-2022 akan menghadirkan 3.000 peserta yang terdiri atas pengurus FKPPI dari 24 kabupaten/kota dan organisasi kemasyarakatan (ormas) lain.

"Kami menghadirkan pengurus FKPPI kabupaten/kota dan ormas lain di Sulsel pada acara pelantikan dan apel besar FKPPI yang akan digelar 1 April mendatang," kata Ketua Panitia Pelantikan dan Apel Besar FKPPI Sulsel Syamsibar usai menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Senin.

Pada pelantikan dan Apel Besar yang akan digelar di Lapangan Upacara Rujab Gubernur Sulsel tersebut, kata dia, juga akan ada pernyataan tekad "NKRI Harga Mati" oleh seluruh peserta.

"Kita juga akan menyerahkan 24 gerobak untuk berjualan secara simbolis kepada pengurus di 24 kabupaten/kota," ujarnya.

Pemberian bantuan dalam bentuk gerobak untuk berjualan itu, kata Syamsibar, dimaksudkan untuk memacu jiwa kewirausahaan di kalangan pengurus FKPPI.

Sementara itu Wakil Ketua Panitia Pelantikan FKPPI Sri Endang Sukarsih mengatakan pihaknya akan mengutamakan pembangunan idealisme kebangsaan dalam kepengurusan FKPPI ke depan.

"Kita akan membangun semangat kebangsaan di tingkat akar rumput, baik di kalangan masyarakat maupun anak prajurit," kata Sri Endang.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, kata Sri Endang, juga berpesan agar idealisme kebangsaan ini terus dibangun khususnya bagi anak prajurit.

"Bagi kami, NKRI harga mati, nilai ini yang harus terus kita tanamkan," pungkasnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024