Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih PSM Makassar meliburkan tim seusai menghadapi Perseru Serui dalam laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (27/3).

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Selasa, mengatakan para pemain mendapatkan libur sehari dan baru akan kembali mengikuti program latihan pada 30 Maret 2017.

"Para pemain untuk hari ini juga hanya melakukan recovery di mess dengan berendam air dingin. Para pemain akan kembali berlatih seperti biasa pada 30 Maret 2017," katanya.

Ia menjelaskan, untuk pemain yang melakukan pemulihan hari ini hanya mereka yang bermain menghadapi Perseru Serui selama lebih dari 45 menit. Sementara untuk pemain yang memiliki waktu bermain sedikit tetap menjalani latihan ringan selama 30 menit hari ini.

Namun untuk Rabu, kata dia, seluruh pemain tidak ada yang menjalani latihan dan baru akan kembali mengikuti program dari Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts pada 30 Maret 2017.

"Kami sengaja memberikan libur untuk bisa mengembalikan stamina para pemain usai tampil menghadapi Perseru Serui," ujarnya.

Usai menghadapi Perseru Serui, PSM Makassar kembali menjadwalkan menghadapi dua tim setara yakni n Barito Putera dan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 25 Maret 2017.

Untuk laga menghadapi Barito Putera dijadwalkan pada 1 April 2017 dan Persipura yang rencana digelar di Stadion Matttoanging pada 5 April 2017.

"Tim pelatih memang sudah mengagendakan minimal tiga uji coba menghadapi tim setara sebelum berlaga di Liga 1. Untuk itu setelah melawan PS TNI, kami akan kembali menjadwalkan menghadapi Barito Putra dan Persipura Jayapura ditempat yang sama," katanya.

Ia menjelaskan, manajemen telah mengirimkan surat undangan resmi permintaan uji coba dnegan kedua tim tersebut. Untuk respon dari keduanya, kata dia, jga positif dan kemungkinan besar agenda tersebut bisa dijalankan sesuai rencana.

Pihkanya juga terus berupaya menjalin dan menjaga komunikasi secara intens agar agenda ini bisa terwujud.Apalagi manajemen sudah mendapatkan respon yang positif dan hanya butuh kepastian.

"Pada prinsipnya oke (respon kedua tim terhadap undangan PSM). Kami akan terus follow up agar agenda yang telah direncanakan sejak lama ini bisa terwujud," jelasnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024