Bantaeng (Antara Sulsel) - Kabupaten Bantaeng menggelar turnamen sepak bola "NA Cup I Football Competition 2017" sebagai wujud penghargaan kepada Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, yang berjasa bagi perkembangan masa depan kabupaten tersebut hingga berkembang pesat.

"Turnamen ini digelar segenap pecinta Olahraga Sepak bola khususnya, dan masyarakat Bantaeng pada umumnya yang mengapresiasi kinerja HM Nurdin Abdullah," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Bantaeng Abdul Wahab saat membuka turnamen tersebut di Stadion Mini Lamalaka Bantaeng, Selasa.

Menurut Sekda, pelaksanaan pertandingan sepak bola ini sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kualitas dunia olahraga, khususnya atlet sepak bola yang ada di Sulawesi Selatan,  dan terutama di Kabupaten Bantaeng, karena dengan tercipta dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan maka mutu dunia olahraga bisa ditingkatkan secara bertahap.

"Tidak berlebihan  jika melalui turnamen ini, nantinya akan muncul klub-klub serta pemain-pemain berkualitas yang dapat mengharumkan nama daerah Bantaeng dalam skala yang lebih tinggi," ujarnya.

Abdul Wahab menambahkan keikutsertaan seluruh pemain, tidak saja meningkatkan "prestige event" ini, namun bisa juga memacu prestasi para pemain lokal.

"Yang terpenting dalam kegiatan ini adalah bagaimana para pemain nantinya mampu mendapatkan pengalaman berharga yang akan bermanfaat bagi kemajuan tim dan kelangsungan prestasi pemain itu sendiri di masa mendatang," kata Sekda.

Sementara itu, ketua panitia Andi Aspar Hakim dalam laporannya mengatakan kerja nyata yang telah dilakukan Bupati Bantaeng menjadi indikator utama tercetusnya turnamen sepak bola NA Cup yang pertama ini.

"Pertandingan olahraga ini akan kami laksanakan dua tahun sekali, yang mana tentunya sebagai wujud terima kasih kepada Bupati Bantaeng yang telah mencurahkan segala pemikirannya dalam membangun daerah ini," tutur Andi Aspar Hakim.  

Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Sekda di atas lapangan hijau, dilanjutkan dengan pertandingan pembuka antara Ta'kang Bassia FC dari Bantaeng melawan Herlang Utama FC dari Bulukumba.

Turnamen diikuti 24 tim dari empat kabupaten/kota antara lain Kota Makassar, Kabupaten Maros, Bulukumba, serta tuan rumah Kabupaten Bantaeng.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bantaeng Syahrul Bayan, Camat Sinoa Ijas Fajar, Sekretaris Dispora Abdul Haris, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan M Basri dan Kepala Bidang Pemuda Dispora Mahyuddin.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024