Sungguminasa (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) bersama delapan Perguruan Tinggi yang ada di Makassar, terkait bidang penelitian, pengkajian, pengembangan serta inovasi dan penerapan tekhnologi.

"Perjanjian yang dilakukan dengan beberapa perguruan tinggi berdasarkan target dan sasaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah," kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Sungguminasa, Rabu.

Penandatangan MoU dilakukan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang didampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah setempat Andi Kumala Idjo dan delapan perwakilan Perguruan Tinggi yaitu Unhas, Unismuh, UMI, UIN, UNM, IPDN, STPP, dan Yayasan Fani Mitra Karya.

Bupati menambahkan, Kabupaten Gowa setiap tahun dituntut menghasilkan 15 penelitian dan lima inovasi dengan bersinergi seluruh organisasi perangkat daerah, untuk mewujudkan Gowa menjadi andalan Sulsel dan sejajar dengan daerah termaju di indonesia dalam mensejahterakan masyarakat.

"Ini harus dilakukan secara bersama untuk menciptakan kesamaan persepsi dalam peningkatan suatu daerah dengan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Sulsel, khususnya di Kabupaten Gowa," ujar Bupati termuda di kawasan timur Indonesia itu.

Sementara , Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin (Unhas) La ode Asrul, yang ditunjuk sebagai Perwakilan dari beberapa perguruan tinggi mengatakan sangat merespon dan bangga atas keberanian Pemkab Gowa untuk melakukan kerjasama.

"Saya sangat merespon dan bangga karena Pemkab Gowa dengan berani mengambil tindakan yang bijak dengan melakukan kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Makassar, untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Gowa, dengan harapan dapat menjadi kabupaten yang terbaik di Sulsel," jelasnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024