Bulukumba  (Antara Sulsel) - Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto mendorong partai politik terus melakukan pendidikan politik kepada masyarakat.

"Saya minta parpol melakukan pendidikan politik untuk masyarakat," kata Tomy saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba, di Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis.

Wabup secara khusus juga mengajak PKB untuk membangun hubungan yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, mengingat latar belakang PKB yang punya hubungan kuat dengan organisasi Islam terbesar, Nahdlatul Ulama (NU).

"PKB punya modal dasar, NU bapak kandung PKB," ujarnya.

Pemkab Bulukumba juga mengapresiasi muscab yang digelar DPC PKB Bulukumba karena merupakan sarana untuk memilih pengurus partai serta menyusun program kerja partai lima tahun ke depan.

"Saya berharap muscab PKB ini melahirkan program yang prorakyat," katanya.

Sejumlah petinggi Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB hadir pada muscab tersebut antara lain Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Nihayatul Wafirah, Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKB Sulsel M Ashar Arsyad dan beberapa politisi lintas partai seperti Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki (Golkar).

Muscab PKB Bulukumba juga dihadiri Pelaksana Ketua DPC PKB Bulukumba Andi Muawiyah Ramly dan ratusan pengurus serta kader PKB.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024