Makassar (Antara Sulsel) - Astra Motor Makassar melakukan uji ketangkasan motor trail jenis CRF250Rally untuk memperkenalkan produk baru pada konsumen.

"Ajang uji coba ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen agar dapat merasakan langsung ketangkasan motor itu," kata Manajer Pemasaran Astra Motor Makassar Henry Setiawan di Makassar, Sabtu.

Menurut dia, produk Astra Honda Motor itu memiliki keunggulan dibandingkan produk motor gede (Moge) lainnya. Karena selain dapat digunakan untuk "off road" juga dapat "on road" di dalam kota.

Hal itu mencermati fenomena di lapangan bahwa ada kecenderungan konsumen menggunakan motor trail juga di dalam kota sebagai kendaraan sehari-hari.

Kegiatan uji coba yang digelar di samping RS Siloam, Makassar ini diikuti komunitas motor sport dan trail dari Makassar, Gowa dan Maros. Motor 250 cc ini diujicobakan di gundukan tanah yang terjal, lubang berair dan juga tikungan tajam yang sudah didesain sedemikian rupa.

Sementara itu, Supervisor Technical Service Astra Motor Makassar Irwan Pane mengatakan, motor CRF tersebut memiliki sejumlah keunggulan diantaranya lampu depan sudah merupakan lampu LED dan speedometer yang digunakan sudah digital.

"Motor ini didesain untuk 'touring' dengan volume tangki 10,1 liter termasuk 1,6 liter cadangan akan mampu menjelajahi lebih dari 320 kilometer," katanya.

Sedang mengenai target penjualan, dia mengatakan, perusahaannya akan berusaha meraih yang terbanyak. Saat ini saja sudah ada inden sebanyak 26 unit. Untuk total konsumen yang sudah membayar uang tanda jadi sebanyak 15 unit se-Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Ambon.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024