Makassar (Antara Sulsel) - Sejumlah 25 dari 50 atlet dinyatakan lolos batas waktu tercepat yang disyaratkan dalam seleksi daerah di Kolam Renang Mattoanging Makassar untuk memperkuat Sulsel di ajang festival aquatik Indonesia di Palembang, Sumsel, 21-25 April 2017.

Ketua panitia selekda 2017, Nadwi Syam di Makassar, Selasa, mengatakan 25 perenang itu lolos limit waktu diberbagai kategori seperti kelompok umur senior, kelompok umur satu, kelompok umur dua, hingga kelompok umur empat putra dan putri.

"Kami bersyukur pelaksanaan seleksi tetap berjalan sukses ditengah keterbatasan. Kami berharap seluruh atlet terus fokus meningkatkan kemampuan terbaiknya sebelum berlaga di kejuaraan nanti," katanya.

Untuk kategori kelompok umur senior, terdapat beberapa nama yang sudah akrab menghuni tim Sulsel seperti Muhammad Alamzah, Rezkiyanto, dan Stiti Nurkhaliza.

Sementara untuk kategori kelompok umur I yang dinyatakan lolos seperti Andi Eko Saputra, M Alandrian, Muhammad Adam Syawal, Wanda Agustina, Siti Irmayani, dan Nurkhaliza Harry.

Disusul kategori kelompok umur II masing-masing M Agung Wahyudi, Putra Sampoerna Mansyur, Rahyadi Andika, Muh Yasir Dzaky Ilyas, Muh Alfadly, Nurfa Inayah Nurul Qalby.

Adapun untuk kelompok umur III diantaranya ada nama M Naufal Saputra, Aril Hidayatullah, Muh Sultan Najib Ismail, M Sammy Aditya, Muh Firmansyah Ajis Dini, Najwa Ahmad, Shalsa Nabila. Sedangan untuk kategori kelompok umur IV yakni Renaldy Utama, Ananda Rintania, Syarifa Atikah Salsabila.

"Pelaksanaan selama dua hari lalu berlangsung hingga malam. Kita bersyukur Alhamdulillah, semuanya bisa berjalan lancar dan sukses karena semangat pengabdian yang tinggi," jelasnya.

Pelatih Sulsel Andre Santosa, menjelaskan puluhan atlet yang mengikuti seleksi ini berasal dari empat perguruan renang di Sulsel yakni perkumpulan renang Poetere, perkumpulan renang Garuda Laut, perkumpulan renang Bukit Baruga Athirah dan Pengcab PRSI Pangkep.

Perkumpulan Poetera menurunkan 16 perenangnya dalam seleksi ini, sementara Garuda Laut (24 atlet), Bukit Baruga Athirah (6 atlet), serta Pengcab PRSI Pangkep sebanyak empat atlet," katanya.

Mengenai soal 25 atlet yang lolos apakah sudah bisa dipastikan diberangkatkan ke Palembang untuk menghadapi ajang tersebut, dirinya belum bisa memasikan.

Pihaknya juga masih akan menunggu kesiapan anggaran sebelum memutuskan berapa kekuatan yang bisa diboyong untuk bersaing dalam perebutan medali di ajang tersebut.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024