Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts memutuskan tidak memberikan libur bagi para pemain usai menghadapi Persipura Jayapura dalam laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 5 April 2017.

Pelatih Robert Rene Alberts di Makassar, Kamis, mengatakan dirinya dalam latihan hari ini sengaja membagi pemain dalam dua tim masing-masing untuk pemain yang tampil di uji coba hanya melakukan peregangan selama 45 menit dan yang lainnya tetap berlatih secara normal.

"Latihan pagi ini dibagi dua. Bagi pemain yang turun menghadapi Persipura hanya melakukan Sulsel, recovery selama 45 menit dengan ice bath. Sementara pemain yang lain menjalani latihan untuk kebugaran dna shooting ke arah gawang," katanya.

Ia menjelaskan, untuk agenda besok kembali normal yakni menjalani latihan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, Jumat sore.

Sementara untuk evaluasi tim, pihaknya tetap fokus untuk meningkatkan kualitas para pemain belakang termasuk penampilan penjaga gawang Rivky Mokodompit yang dinilai kurang maksimal saat dipercaya melawan Persipura.

Pelatih asal Belanda itu juga tidak pungkiri kekecewaannya terhadap penampilan Rivki. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut, kiper PSM Makassar Rivky Mokodompit memang melakukan sejumlah kesalahan fatal menyebabkan PSM Makassar kebobolan.

"Kesalahan Rivky terutama pada saat terjadi gol kedua Persipura. Saat itu tidak berhasil menangkap bola corner dengan sempurna sehingga bola terlepas dari tangannya," jelasnya.

Lebih jauh, Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" sepertinya belum begitu yakin sehingga memutuskan menunggu keluarnya regulasi resmi penggunaan pemainU-23 di Liga 1 2017 sebelum mengontrak para pemain muda seleksi.

Hal itu menanggapi belum adanya kepastian nasib para pemain yang maish menjalani seleksi di PSM yakni Romario, Savei, Nur Hidayat termasuk safri yang baru bergabung dalam seleksi.

"Manajemen dan pelatih masih menunggu regulasi resmi yang akan dikirimkan ke PSM. Jika sudah ada regulasi resmi yang dikirim ke kami, baru kita putuskan," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024