Makassar (Antara Sulsel)- Peserta dari sejumlah daerah direncanakan ikut meramaikan pelaksanaan invitasi Golf Bersama (Gober) series-5 di Lapangan Golf Tonasa, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, 30 April 2017.

Wakil Sekretaris Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel, Ahmadi Kamaruddin di Makassar, Sabtu, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Makassar Golfer Community (MGC) dan Pengprov PGI Sulsel memang sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pegolf disejumlah daerah di-Indonesia.

"Untuk peserta khusus luar Sulsel seperti diantaranya dari Kolaka, DKI Jakarta, dan peserta dari Balikpapan. Kami juga sudah siap menyambut kedatangan seluruh peserta," katanya.

Mengenai jumlah peserta yang akan ambil bagian, dirinya mengaku belum bisa memastikan. Apalagi pihaknya masih membuka pendaftaran peserta hingga 27 April 2017 atau tiga hari sebelum pelaksanaan.

Untuk pelaksanaan kali ini, kata dia, memang akan digarap dengan konsep yang lebih menarik seperti merangkaikan kegiatan golf ini dengan acara penanaman pohon dan bantuan kepada massyarakat kurang mampu yang bermukim disekitar lapangan golf tersebut.

"Kami menyiapkan beberapa kegiatan tambahan untuk semakin memaksimalkan kejuaraan. Ini juga sebagai upaya kami untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Sebelumnya, pihaknya bersama Makassar Golfer Community (MGC) atau Komunitas Golf Makassar juga telah melaksanakan kejuaraan " Golf Bersama (Gober) Series-4" di Lapangan Gol Baddoka Sulawesi Selatan, 5 Maret 2017.

Adapun pesertanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Balikpapan, Pomala, Surabaya, Jakarta, dan Makassar sebagai tuan rumah.

Para peserta selanjutnya akan bersaing memperebutkan sejumlah hadiah yang telah dipersiapkan pihak penyelenggara seperti piala bergilir MGC, piala spesial flight for spesial HC (HC pemula dan HC kategori atlet).

Selanjutnya Piala BGO, Piala BNO, Piala Best nett 1,2,3 flght A (pukulan terjauh, pukulan mendekati garis dan pukulan mendekati lubang pin), piala best nett 1,2,3 flight B, piala best nett 1,2,3 flight C, Piala ladies, Piala Longgest Drive, Piala Nearest to the pin.

Pihak penyelenggara juga menyiapkan hadiah uang tunai dengan total Rp100 juta sebagai hadiah hole in one. Ini untuk lebih memotivasi para atlet untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada pelaksanaan kali ini," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024