Makassar (Antara Sulsel) - Sebanyak 150 atlet dari sejumlah daerah Indonesia saling bersaing menjadi yang terbaik pada ajang kejuaraan nasional (kejurnas) junior bertajuk "Pegadaian Tenis Open" di Lapangan Tenis Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, 10-16 April 2017.

Tournamen Director Pertandingan Regional Sulsel, Darul Aqsa di Makassar, Senin, mengatakan ratusan atlet junior ini akan saling mengalahkan untuk mendapatkan poin terbanyak demi mengangkat Peringkat Nasional Pelti (PNP) dan memperebutkan total hadiah Rp40 juta dari pihak penyelenggara.

"Pelaksanaan kali ini memang lebih ketat karena diikuti para atlet terbaik dari setiap daerah di Sulsel. Kami juga memberikan apresiasi bagi setiap daerah untuk melibatkan atletnya pada ajang ini," katanya.

Para atlet yang ambil bagian dalam ajang ini akan tampil disejumlah kategori mulai dari kelompok U-10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 hingga 18 tahun.

"Para atlet ini tentunya akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada setiap pertandingan karena ajang ini mendapatkan poin untuk PNP secara nasional," ujarnya.

Ketua Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kota Makassar, Idris Manggabarani mengatakan ajang ini merupakan yang keempat kalinya digelar secara beruntun.

Namun untuk pelaksanaan tahun ini, kata dia, memang persaingannya lebih ketat karena diikuti para petenis mda terbaik di-Indonesia.

Adapun sebelumnya masih bersifat lokal kemudian meningkat menjadi kejuaraan untuk Kawasan Timur Indonesia pada 2016. Hal ini, lanjut dia, tidak lepas dari komitmen seluruh pihak untuk melihat peningkatkan prestasi cabang tenis khususnya di Makassar.

Dirinya juga tidak lupa memberikan apresiasi kepaa Pengprov Pelti Sulsel yang bisa memberikan rekomendasi penggunaan lapangan tenis Karebosi Makassar untuk menyukseskan dan melancarkan agenda tahunan dari Pemkot Pelti Makassar tersebut.

"Kami juga dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian yang kali ini bisa ikut membantu secara langsung pelaksanaan kejurnas junior ini. Kami tentu berharap kedepan, pihak Pegadaian bisa terus bersama-sama kami untuk menyelenggarakan ajang tersebut," ujarnya..

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024