Makassar (Antara Sulsel) - Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" mengatakan pelaksanaan seleksi pemain PSM U-19 di Lapangan AURI Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, 14-15 April 2017.

Media Officer PSM Widya Syadzwina di Makassar, Rabu, mengatakan keputusan menggelar seleksi selama dua sesi karena jumlah pemain yang banyak, yakni mencapai 400 peserta.

"Untuk seleksi tahap pertama dan kedua masing-masing diikuti sebanyak 200 pemain. Untuk registrasi pemain kita lakukan pada pukul 06.30 dan selanjutnta melakukan seleksi dimulai pukul 07.30 Wita,"katanya.

Bentuk seleksi nanti, yakni melakukan pertandingan sesama pemain sebanyak sembilan kali dengan durasi 25 menit.

Para pemain selanjutnya akan bersaing untuk memperebutkan 44 kuota yang disediakan pihak PSM untuk mengikuti seleksi lanjutan.

Sebanyak 44 pemain yang dinyatakan lolos tahap pertama, selanjutnya akan kembali beradu kemampuan di seleksi terakhir di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, pada 19 April 2017 untuk masuk 30 besar pemain yang rencananya direkrut manajemen.

"Untuk seleksi terakhir nanti juga tetap dilaksanakan tiga kali pertandingan dengan durasi 35 menit. Sebanyak 30 pemain terbaik dari seleksi tahap akhir ini akan terpilih untuk bergabung dalam tim PSM U-19," katanya.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin mengatakan seleksi itu merupakan bagian dari upaya PSM membentuk tim yang tangguh yang dapat diandalkan dalam persaingan meraih prestasi pada kompetisi U-19 tersebut.

"Kami sedang mempersiapkan semuanya termasuk panitia yang menjalankan seleksi tersebut. Rencananya seleksi akan kami gelar dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Appi itu, menjelaskan pihaknya memang sedang melakukan persiapan untuk melakukan seleksi pemain di bawah usia 19 tahun lebih cepat agar bisa segera mempersiapkan tim yang lebih solid.

Ia menjelaskan dengan seleksi tentunya ingin mencari bakat-bakat muda potensial dengan kualitas terbaik pada usianya.

Dirinya juga mengaku optimistis bisa mendapatkan pemain yang diharapkan karena Sulsel merupakan gudang pemain muda berbakat.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024