Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih Kepala Persela Lamongan Hery Kiswanto mengatakan "marquee player" atau pemain bintang mereka yakni Jose Manuel Barbosa Alves sudah tampil bagus meski belum mampu membawa kemenangan saat menghadapi tuan rumah PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu malam.

Hery Kiswanto usai pertandingan mengatakan pemain tersebut secara teknik punya potensi dan memiliki ketenangan dalam mengolah bola dan itu tentu sesuatu yang memang dibutuhkan.

"Secara umum, Jose Manuel Barbosa Alves juga sudah bisa menyatu dengan pemain yang lain dan itu merupakan hal yang diperlukan," katanya.

Ia menjelaskan, kontribusi pemain tersebut memang belum begitu maksimal karena masih mengalami kendala stamina. Apalagi diketahui jika Jose Barbosa memang baru saja bergabung atau tiba di Indonesia pada empat hari yang lalu.

Namun untuk laga berikutnya sepekan kemudian, dirinya tentu akan berharap lebih banyak lagi kepada pemain. Dirinya juga optimistis peran Jose akan lebih signifikan jika kondisinya sudah naik 100 persen.

"Untuk saat ini, tentunya kita akan terus fokus menaikkan fisik pemain yang bersangkutan. Permainannya secara umum sudah bagus dan dengan ketenangan mengolah bola merupakan hal yang dibutuhkan tim," jelasnya.

Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts juga mengaku jika Persela merupakan tim yang dihuni banyak pemain bertalenta. Namun dirinya juga bersyukur karena pada laga penting tersebut bisa dimenangkan dengan skor cukup meyakinkan 3-1.

Dirinya juga memberikan apresiasi terhadap tim Persela yang tampil baik meski harus gagal merebut poin di Makassar.

Khusus untuk "marquee player" Jose Manuel Barbosa Alves, dirinya sejak awal memang mengaku penting mewaspadai.

"Saya kira Persela Lamongan merupakan tim yang bagus. Apalagi mereka (Persela Lamongan)mendapatkan tambahan pemain yang bagus yakni dengan kehadiran "marquee player" mereka sehingga tentu sepatutnya diwaspadai," kata dia.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024