Bantaeng (Antara Sulsel) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng menggelar rapat paripurna Penyerahan  Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2016  di Ruang Sidang Kantor DPRD Bantaeng, Rabu Malam.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Bantaeng H Sahabuddin, dan dihadiri  Wakil Bupati (Wabup) Bantaeng H Muhammad Yasin, Sekretaris Daerah Abdul Wahab, para Asisten serta segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng.

Muhammad Yasin membacakan sambutan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, menyampaikan apresiasi kepada Komisi I, II dan III, yang telah berupaya maksimal selama pembahasan dokumen LKPJ tersebut, dan tak mengenal waktu dalam melakukan evaluasi serta mereview kembali pada sisi mana yang dianggap belum sesuai dengan kondisi sebenarnya dan pada sisi mana yang dianggap masih sangat penting untuk dipacu pencapaiannya di masa mendatang.

Menurut Wabup, kerja maksimal segenap pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bantaeng, secara perlahan tapi pasti telah menjadikan daerah ini semakin maju dan semakin dikenal baik dalam tatanan regional maupun nasional.

"Untuk itu, kita semua harus siap setiap saat memberikan pelayanan maksimal kepada siapa saja khususnya para tamu yang berkunjung ke daerah ini untuk melakukan studi komparatif atas berbagai program kerja dan kebijakan yang telah diimplementasikan," tuturnya.

Disampaikan pula bahwa Bantaeng dapat semakin terdepan berkat hasil dari arah kebijakan pembangunan ekonomi daerah yang terus dipacu khususnya di sektor pertanian, industri dan pariwisata serta jasa yang terus mendapatkan respon positif dan dukungan maksimal dari DPRD serta partisipasi masyarakat.

"Pencapaian kinerja pembangunan yang telah dicapai selama ini, wajib untuk dipertahankan bahkan harus dipacu lebih optimal lagi," harap Yasin.

Melalui rapat Paripurna istimewa tersebut, Surat Keputusan  rekomendasi LKPJ Kepala Daerah Tahun 2016 diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Hj. Nurhayati kepada Wakil Bupati Bantaeng sebagai perwakilan dari Pemerintah Daerah.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024