Makassar (Antara Sulsel) - Dua pelatih Barcelona FC yakni Jordi Fernandz dan Mart Vila menyempatkan diri utuk hadir dan melatih langsung 16 pemain muda yang terpilih dalam ajang MILO Football Championship (MFC) 2017 di MILO Football Camp Jakarta.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo dalam rilisnya di Makassar, Jumat, mengatakan para pemain terbaik akan mendapatkan berbagai materi pelatihan mulai dari teknik dasar sepak bola, latihan fisik dan kelas motivasi untuk membentuk mental juara.

"Tidak ketinggalan, ke-16 pemain juga akan belajar teknik `Tiki-Taka` yang merupakan gaya bermain khas FC Barcelona," katanya.

MFC 2017 sebelumnya telah sukses dilaksakan di empat kota besar yakni Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar sejak Februari hingga April 2017.

Dari empat kota pelaksanaan itu, terpilih 16 pemain terbaik kini menjalani pelatihan di MILO Football Camp yang tahun ini menjadi semakin istimewa dengan kehadiran dua pelatih FCBEscola, Jordi Fernandz dan Mart Vila.

"Melalui MILO Football Camp, kami harap tidak hanya teknik bermain bola yang diasah tetapi juga wawasan para pemain terbaik yang diperluas sehingga mereka semakin memahami pentingnya memegang teguh nilai-nilai seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim serta mental juara,"jelasnya.

Salah satu pemain yang terpilih, Irfan Anugrah mengaku sendang dan tidak menyangka bisa terpilih dan mendapatkan latihan dari tim pelatih Barcelona FC.

"Selama ini saya hanya mengikuti pertandingan mereka di televisi saja. Saya tidak pernah menyangka akan datang kesempatan untuk dilatih oleh pelatih FC Barcelona," kata siswa kelas 6 SDN 133 Inpres Talawe Maros yang mewakili regional Makassar tersebut.

"Tentu saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan akan menggunakannya sebagai bekal untuk meraih mimpi saya yaitu menjadi pemain sepak bola yang dapat membanggakan Indonesia. Semoga saya juga bisa terpilih untuk berangkat ke Barcelona dan bertemu dengan Lionel Messi, ungkap Irfan Anugrah siswa kelas 6 SDN 133 Inpres Talawe Maros, pemain terbaik asal Makassar," tambahnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024