Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengandalkan kemampuan pemain asal Belanda Marc Anthony Klok untuk mengimbangi lini tengah Mitra Kukar dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tengarong, Kutai Kartanegara, 24 April 2017.

Pelatih Robert Rene Alberts di Makassar, Sabtu, mengatakan kehadiran pemain berusia 23 tahun itu tentunya diharapkan memberikan efek positif dalam permainan tim "Juku Eja" yang memamng mengincar poin maksiaml di kandang lawan.

"Saya kira PSM beruntung bisa mendatangkan pemain tersebut untuk menghadapi musim ini. Klok juga punya kelebihan dalam eksekusi bola-bola mati,"ujarnya.

Ketika masih memperkuat Dudee United yang merupakan klub peserta kompetisi tertinggi di Skotlandia, pemain kelahiran 20 April 1993 itu memang dinilai sudha memiliki kemampuan sebagai eksekutor bola mati.

Kemampuan itupun yang membuat dirinya tidak ragu untuk bisa menurunkanna sejak awal. Ketangguhan sebagai gelandang bertahan juga diharapkan bisa membuat PSM lebih aman dari serbuan para pemain tuan rumah yang tentu berambisi mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

Marc Anthony Klok pada awal kariernya di dunia sepak bola bergabung bersama Utrech B yang merupakan salah klub peserta Eradivise Belanda pada 2011-2013.

Ia kemudian pindah ke Ross County yang juga klub asal Belanda. Selanjutnya, pemain tersebut memutuskan hijrah setelah menerima tawaran kontrak PFC Cherni More (klub asal Bulgaria) pada tahun 2014.

Pemain berusia 23 tahun ini juga pernah mencicipi atmosfir, liga kasta ketiga ditatanan sepakbola negeri Elizabeth, Liga 1 Inggris musim 2016, sebelum pindah ke Dundee FC.

"Usianya masih 23 tahun namun sudah memiliki banyak pengalaman berlaga di kompetisi eropa. Jadi kami tentu berharap dengan keberadaannya dalam tim dapat mengangkat performa PSM demi menjaga persaingan di kompetisi nanti," ujarnya.

Chief Eksekutif Officer ( CEO) PSM, Munafri Arifuddin, memberikan target kepada Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts untuk meraih tiga kemenangan dalam lima pertandingan di awal Liga I Indonesia 2017.

Adapun lima laga awal PSM yang tiga diantaranya harus dimenangkan yakni masing-masing menghadapi Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Perseru Serui dan PS TNI.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024