Makassar (Antara Sulsel) - Dua dari lima pemain yang terpilih dalam ajang MILO Football Championship (MFC) 2017 untuk berangkat ke Barcelona sekaligus berlatih di FCBEscola bersama anak-anak lain dari seluruh dunia merupakan wakil dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo dalam rilisnya di Makassar, Sabtu, mengatakan para pemain itu yakni Mahyudin dan Irfan Anugrah.

"Ada lima pemain yang terpilih ke Barcelona masing-masing Dunung Laksito Adi, Helsya Maeisyaroh (Bandung), Racik Caesar Rizky (Jakarta), serta Mahyudin dan Irfan Anugrah dari Makassar," katanya.

Ia menjelaskan, kelima pemain terbaik itu akan mendapatkan pelatihan dari pelatih FCBEscola, sekolah sepak bola FC Barcelona, termasuk mengenai teknik "tiki-taka" yang merupakan gaya bermain khas FC Barcelona.

Kesempatan ini diharapkan bisa dimanfaatkan bagi para pemain muda untuk mencuri ilmu demi bisa menjadi pemain profesional beberapa tahun kedepan.

Sebelum penetapan lima pemain, pihaknya sebelumnya memilih 16 pemain dari empat wilayah babak kualifikasi yakni Jakarta, Medan, Bandung dan Jakarta untuk diseleksi untuk mendapatkan lima pemain terbaik.

Selama latihan di MILO Football Camp, para pemain juga mendapatkan pelatihan khusus dari dua pelatih FCBEscola yakni Jordi Fernand�z dan Mart� Vila.

Pemain wakil Makassar, Irfan Anugrah mengaku sedang dan tidak menyangka bisa terpilih dan mendapatkan latihan dari tim pelatih Barcelona FC.

"Selama ini saya hanya mengikuti pertandingan mereka di televisi saja. Saya tidak pernah menyangka akan datang kesempatan untuk dilatih oleh pelatih FC Barcelona," kata siswa kelas 6 SDN 133 Inpres Talawe Maros yang mewakili regional Makassar tersebut.

"Tentu saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan akan menggunakannya sebagai bekal untuk meraih mimpi saya yaitu menjadi pemain sepak bola yang dapat membanggakan Indonesia," tambahnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024