Makassar (Antara Sulsel) - Komandan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Bowo Budiarto mengajak generasi muda Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk bergabung menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

"Kami mengajak generasi muda untuk menyadari bahwa kita punya tanggung jawab menjaga NKRI, sehingga generasi muda sulsel punya minat masuk TNI AU," kata Bowo pada peringatan Bulan Dirgantara dalam rangka Ulang Tahun TNI AU ke-71 di Makassar, Sabtu.

Dengan bergabung dalam TNI AU, nantinya generasi muda Sulsel dapat menjadi penerbang dan pilot yang handal.

"Kita dapat turut berkontribusi dalam menciptakan suasana yang aman bagi negara dan bangsa," ujarnya.

Menurut Bowo, upaya untuk mewujudkan ruang lingkup udara yang aman dilakukan agar pembangunan di segala sektor berjalan dengan baik.

Ada pun dalam peringatan Bulan Dirgantara dalam rangka Ultah TNI AU ke-71 ini, lanjutnya, diisi dengan berbagai kegiatan statis dan dinamis.

"Diantaranya ada pertunjukan terbang Pesawat Jet Tempur Sukhoi, dan atraksi terjun payung oleh prajurit TNI AU," ucapnya.

Atraksi tiga unit Pesawat Sukhoi ini dilakukan oleh tiga pilot dari Skuadron Udara 11, Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin. Atraksi ini mendapat sambutan meriah dari warga masyarakat yang memenuhi anjungan Pantai Losari, tempat atraksi tersebut dapat disaksikan.

  Pada kesempatan tersebut, turut hadir Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang membuka acara tersebut secara resmi.  

Pewarta : Nurhaya J. Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024