Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi peran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Angkatan udara telah menjaga langit NKRI kita, sehingga kita semua bisa melaksanakan profesi kita dengan baik," kata Syahrul pada peringatan Bulan Dirgantara dalam rangka Ulang Tahun TNI AU ke-71 di Makassar, Sabtu.

Syahrul mengatakan pihaknya turut berbahagia atas peringatan ulang tahun TNI AU yang diyakini makin maju, makin miliki kekuatan dalam mempertahankan keamanan seantero Indonesia.

"Hari ini kita dapat melihat kekuatan TNI AU melalui `air show` yang dipertunjukkan hari ini," ucapnya.
Syahrul dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan kebanggaannya karena Lanud Sultan Hassanuddin memiliki Pesawat Jet Tempur Sukhoi.

"Tidak semua provinsi punya Sukhoi ini tandanya Sulsel beda dari provinsi lainnya," tambahnya.
Hal ini, kata Syahrul, juga berarti Sulsel turut mempertahankan Indonesia dari udara.

"Kalau kita kompak, jangan pernah takut, yang penting kita dalam pijakan kebenaran, kita tidak boleh diobok-obok," pungkasnya.

Peringatan Bulan Dirgantara ini, diisi dengan berbagai kegiata, diantaranya pertunjukan terbang Pesawat Jet Tempur Sukhoi, dan atraksi terjun payung oleh prajurit TNI AU.

Atraksi tiga unit Pesawat Sukhoi ini dilakukan oleh tiga pilot dari Skuadron Udara 11, Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin. Atraksi ini mendapat sambutan meriah dari warga masyarakat yang memenuhi anjungan Pantai Losari, tempat atraksi tersebut dapat disaksikan.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024