Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang meluncurkan Gerakan Sulsel Mengaji dan Sholawat (G-SMS) di Mesjid Raya Makassar, Senin.

"G-SMS ini sangat dibutuhkan masyarakat muslim untuk menarik perhatian dan peduli terhadap Alquran untuk membacanya," kata Agus dalam peluncuran gerakan tersebut.

Wagub meluncurkan gerakan tersebut dengan didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Sulawesi Selatan Abdul Wahid Tahir, Ketua MUI Sulawesi Selatan H sanusi Baco LC dan Ketua Forum Komunikasi Cinta Alquran Andi Majdah Agus AN.

Agus mengatakan dengan adanya kepedulian masyarakat untuk membaca Alquran, maka juga ada motivasi untuk menghapalnya untuk kemudian diamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu mengingatkan bahwa Indonesia merupakan penduduk Islam terbesar di dunia, namun disadari bahwa masih banyak umat Islam yang belum menjalankan nilai nilai Islam secara hakiki.

Dengan adanya G-SMS ini menurut Agus AN maka umat Islam akan termotivasi untuk membaca Alquran untuk kemudian mengamalkannya.

Agus berharap dengan adanya G-SMS ini, masyarakat akan membumikan Alquran di Sulawesi Selatan hingga sampai kepelosok pelosok desa. Dia meminta kepada Departemen Agama di Kabupaten dan Kota di Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan agar turut mendorong suksesnya G-SMS tersebut.

Sementara penggagas G-SMS Andi Majdah Agus AN mengatakan bahwa gerakan ini merupakan suatu upaya untuk mendekatkan umat Islam dengan pedoman hidupnya yaitu Alquran, sehingga kelak umat Islam tidak salah arah dalam menentukan jalan hidupnya karena mereka dekat dengan Alquran.

Andi Majdah yang juga adalah Rektor Universitas Islam Makassar mengaku kalau menggagas G-SMS iitu karena terobsesi dari program Gerakan Nusantara Mengaji. Dia juga mengakui kalau kegiatan tersebut muncul secara spontanitas sebagai panggilan hati nurani.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024