Sorong (Antara Sulsel) - PT PLN telah mengoperasikan pusat listrik tenaga disel berkapasitas dua kali 80 kilowatt dan pusat listrik tenaga surya berkapasitas 15 kilowatt di Distrik Fef ibukota Kabupaten Tambrauw sehingga masyarakat setempat dapat menikmati listrik.

Manajer PLN Area Sorong Aep Saepudin di Sorong, Senin mengatakan, kedua pusat tenaga listrik tersebut telah mampu menerangi seluruh Distrik Fef Kabupaten Tambrauw pada malam hari selama 12 jam.

Dia mengatakan, PLN akan terus melakukan pengembangan listrik di Distrik Fef hingga masyarakat dapat menikmati listrik siang maupun malam 24 jam.

"Masyarakat Distrik Fef Kabupaten Tambrauw sangat bahagia karena harapan mereka selama ini menikmati listrik dapat terwujud," ujarnya.

Masyarakat Fef dapat nikmati listrik, menurut dia, tidak terlepas pula dari peran aktif pemerintah daerah terutama SKPD terkait dalam proses pembangunan sistem kelistrikan.

PLN menargetkan hingga tahun 2020 seluruh Distrik dan Kampung di Kabupaten Tambrauw dapat menikmati listrik 24 jam sesuai dengan tujuan program Indonesia terang.

Pejabat Bupati Tambrauw Elisa Sroyer mengucapkan terima kasih kepada PT PLN yang telah bekerja keras membangun jaringan kelistrikan hingga masyarakat Distrik Fef dapat menikmati listrik.

Ia menyampaikan, selama ini hanya Distrik Sausafor ibukota sementara Kabupaten Tambrauw yang menikmati listrik 24 jam sedangkan Distrik yang lain belum.

"Pemerintah daerah akan terus memberi dukungan kepada pihak PLN dengan harapan seluruh daerah Kabupaten Tambrauw dapat menikmati listrik 24 jam setiap hari," ungkapnya. 

Pewarta : Ernes B Kakisina
Editor :
Copyright © ANTARA 2024